Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

MTs Al-Falah Rade Canangkan Sekolah Gratis

08 Mei 2012 | Selasa, Mei 08, 2012 WIB Last Updated 2012-05-08T05:08:42Z

Bima, (SM).– Tahun ajaran baru 2012/2013 mendatang, MTs Al- Falah Rade Kecamatan Madapangga dibawah kendali Kepala Drs. M. Nor akan mencanangkan sekolah gratis bagi anak bangsa yang ada di sekolah setempat.

Kepala Sekolah (Kasek) MTs Al-Falah Rade, Drs. M.Nor yang dikonfirmasi pada wartawan mengatakan, untuk tahun ajaran baru 2012/2013 nanti pihaknya melakukan terobosan baru yaitu membebas segala biaya pendidikan alias sekolah gratis bagi sejumlah siswa yang ada di sekolah setempat.
Kata dia, selain membebas biaya sekolah, pihaknya juga mengadakan l seragam secara gratis pula, berikut biaya transportasi bagi siswa yang berdomisili jauh dari lokasi sekolah. “Intinya, seluruh kebutuhan dan biaya sekolah bagi siswa akan kita gratiskan semua”, akunya.
Menurutnya, penerapan terobosan sekolah gratis dilakukan guna membantu atau meringankan biaya pendidikan bagi siswa yang tidak mampu, sehingga tidak ada alasan bagi anak-anak bangsa di Desa Rade-Bolo serta Kecamatan Madapangga yang tidak sekolah dengan alasan tidak memiliki biaya. “Terobosan yang kita lakukan untuk bantu meringan biaya pendidikan serta meringankan beban orang tua murid yang tidak mampu”, terangnya.
Dikatakannya, untuk menutupi biaya operasional sekolah, seperti untuk gaji guru serta tenaga Tata Usaha (TU) yang mengabdi di sekolah setempat, pihaknya akan menggunakan atau membayar gaji guru dan tenaga TU tersebut dengan dana Operasional Sekolah (BOS) serta dengan dana BSM dari APBD II, BSM dari APBD I maupun dengan dana BSM yang bersumber dari APBN.
Dengan adanya terobosan baru ini, pihaknya meminta pada seluruh komponen masyarakat, khususnya generasi bangsa yang hendak melanjutkan pendidikan sederajat SMP di wilayah Madapangga untuk bisa mendaftarkan diri pada MTs Al-Falah yang dipimpinnya. “Silahkan para generasi mendaftarkan diri dengan sistem pendidikan yang serba gratis”, harapnya. (SM.11) 
×
Berita Terbaru Update