Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Melanggar Lalu Lintas, Sejumlah Motor Diamankan

28 Mei 2012 | Senin, Mei 28, 2012 WIB Last Updated 2012-05-28T09:22:33Z
Dompu, (SM).- Pasca pengumanan hasil UN,  ratusan siswa melakukan iring – ringan kendaraan sepeda motor di jalan raya. Tindakan para siswa ini membuat arus lalu lintas terganggu. Karenanya pihak Lantas Polres Dompu melakukan penertiban terhadap aktifitas para remaja tersebut.
Tak sedikit kendaraan roda dua yang melanggar prosedur berkendara di jalan raya, seperti tidak menggunakan helm terpaksa di tahan. Motor – motor itu dibawa ke kantor Polres untuk diamankan.
Kasat Lantas Polres Dompu, Iptu Gusti Lanang Wijana yang dikonfirmasi membenarkan hal itu. Katanya, saat ini pihaknya sedang melakukan operasi giat ruting terkait penertiban terhadap pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm.
Bertepatan dengan itu, sebagian siswa merayakan kelulusan di jalan raya melakukan  iring – iringan di jalan raya, tidak mengenakan helm. Jika tidak mengenakan helm akan membahayakan keselamatan mereka, jelasnya.
Karenaitu, pihaknya mengamankan sejumlah sepeda motor yang terbukti melakukan pelanggaran. Bahkan ada salah satu peserta yang diamankan karena mengendarai kendaraan dalam kondisi mabuk alkohol.  Jumlah sepeda motor yang kami amankan baru 7 unit dan tidak menutup kemungkinan akan bertambah. Sedangkan siswa yang lulus UN yang kami amankan 1 orang karena mengendarai sepeda motor dalam keadaan mabuk, ujarnya.
Lebih jauh ia mengharapkan agar para peserta yang lulus UN tidak meluapkan kebahagiaan dengan cara melakukan trak – trakan kendaraan di jalan raya. Sebab tindakan demikian dapat mengganggu ketertiban umum serta membahayakan keselamatan jiwa mereka. (SM.15) 
×
Berita Terbaru Update