Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ketidakhadiran Bagian AP dan Asisten II Saat Hearing APBD Disesalkan

10 Mei 2012 | Kamis, Mei 10, 2012 WIB Last Updated 2012-05-10T05:37:13Z

Bima, (SM).- Komisi III DPRD Kabupaten Bima menyesalkan absennya Bagian Administrasi Pembangunan (AP) dan Asisten II Setda Bima dalam rapat hearing dan evaluasi APBD Pemkab Bima tahun 2012, Rabu kemarin. Padahal, dua perangkat daerah lingkup Setda Kabupaten Bima itu telah terjadwal mengikuti kegiatan dimaksud.

“Saya selaku anggota komisi III sangat menyesalkan dengan absennya Bagian APP dan Asisten II dalam rapat ini. Seharusnya mereka hadir, karena ini menyangkut hajat hidup rakyat Kabupaten Bima,” sesal M.Aminurlah.
Maman -sapaannya- memastikan, undangan untuk dua perangkat Daerah tersebut sudah dilayangkan jauh hari sebelum hari pelaksanaan dan dipastikan pula, undangan dimaksud telah diterima. “Rapat ini sifatnya urgen, juga karena publik perlu tahu program apa saja yang akan dilaksanakan Pemerintah Daerah dalam tahun 2012 ini dan sudah sejauh mana pelaksanaannya di lapangan,” tuturnya.
Andaikan hari ini (kemarin), lanjutnya, Bagian APP maupun Asisten II tidak bersedia hadir atau ada halangan mendadak, mestinya dari awal disampaikan pada pihaknya. “Supaya kita tidak menunggu,” timpalnya.
Ketua Fraksi PAN di DPRD Kabupaten Bima itu meminta pada eksekutif agar menghargai undangan dewan. “Lebih-lebih rapat ini erat kaitan dengan kelancaran kegiatan dewan maupun Pemerintah sendiri,” timpalnya.
Pada pimpinan daerah, pinta Maman, agar menegur ke dua pejabat tersebut serta jajaran Bagian APP yang tidak mau menghargai undangan dewan. “Kalau eksekutif tidak menghargai, kami juga bisa lakukan hal serupa,” ancamnya.
“Jangan karena Bupati sedang tidak berada di tempat (di Bima), pejabat seenaknya saja tidak mau menghadiri undangan Dewan. Saya minta Wakil Bupati dan Sekda bersikap terhadap jajaran Bagian APP dan Asisten II,” sambungnya. (SM 06)
×
Berita Terbaru Update