Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kampung Media dapat Perhatian dari Pemkab Bima

12 Mei 2012 | Sabtu, Mei 12, 2012 WIB Last Updated 2012-05-13T12:02:53Z

Bima, (SM).- Keberadaan Kampung Media di Kabupaten Bima, mendapat perhatian dari Bupati Bima. Setidaknya, pemerintah setempat melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bima, telah mengalokasikan dana sebesar Rp20 juta untuk kelangsungan kegiatan kampung media.

Koordinator Kampung Media Kabupaten Bima, Junaidin, S,Pd mengatakan, sejak dibentuk tahun 2009 lalu oleh Dishubkominfo Provinsi NTB, saat ini telah terbentuk 5 (lima) kampong media di Kabupaten Bima. Bertambahnya komunitas kampong media tersebut, katanya, tentu berlatar dari eksistensi dan kiprah anggota komunitas yang dinilai mampu mengibarkan bendera kampung media di wilayah.
“Pada tahun 2009, di Kota dan Kabupaten Bima hanya dibentuk satu komunitas kampong media oleh Dishubkominfo Provinsi NTB. Nah saat ini, di dua daerah ujung timur Provinsi NTB ini telah ada masing-masing lima kampong media. Hemat saya, pengembangan jumlah komunitas oleh pihak provinsi, tentu berangkat dari penilaian-penalaian tertentu, terutama kontribusi kampong media dalam penyebaran informasi,” urai Joe, sapaan akrabnya.
Menurutnya, repon Pemerintah Kabupaten Bima terhadap kampong media yang mengalokasikan dana penunjang kegiatan, telah disampaikannya juga ke pihak Provinsi, sebagai induk dari komunitas yang ada. “Baru-baru ini kami melaksanakan Bimbingan Tekhnis Internet Sehat dengan melibatkan siswa SMA di SMA 1 Belo. Kegiatan itu dibiayai oleh Dishubkominfo Provinsi NTB dan kepanitiaannya melibatkan semua kampong media di Kabupaten Bima,” jelasnya.
Joe menjelaskan, kampong media merupakan tempat berkumpulnya para muda di wilayah kecamatan, yang bertugas melaksanakan tugas jurnalistik dengan menulis informasi-informasi penting di kampong yang luput dari liputan media cetak dan elektronik. “Lima komunitas Kampung Media di Kabupaten Bima berada di Kecamatan Woha, Monta, Belo, Palibelo dan Bolo. Masing-masing kampong media memiliki blog untuk posting informasi hasil tulisan. Muara tulisan itu, terposting lebih lanjut di website kampungmedia.com,” terangnya. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update