Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kades Dihimbau untuk Tebus Raskin Tepat Waktu

16 Mei 2012 | Rabu, Mei 16, 2012 WIB Last Updated 2012-05-16T04:52:55Z

Bima, (SM).– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima diharapkan untuk bisa memberikan himbauan secara tegas pada seluruh Kepala Desa (Kades) yang ada di sejumlah desa se-Kabupaten Bima agar bisa menebus Beras Miskin (Raskin) pada pihak bulog tepat waktu.

Perminataan tersebut menilik dari persoalan yang saat ini santer terjadi yang dialami kalangan masyarakat di sejumlah desa karena barang subsidi yang menjadi hak mereka pada setiap bulan telah dinikmati akibat ulah aparatur pemerintah desa yang diduga telat menebus pada bulog.
Demikian dikatakan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bima, Nurdin Amin, SH pada wartawan Selasa (15/5).
 Menurutnya, data yang diperoleh pihaknya selaku anggota parlemen, di sejumlah desa yang ada di wilayah Kecamatan Bolo-Madapangga bahkan pada sejumlah desa se Kabupaten Bima masih banyak yang menunggak atau belum menebus Raskinnya untuk jatah Maret, April dan Mei 2012 pada pihak Bulog
Karena ada persoalan itu, selaku Wakil Ketua komisi II DPRD meminta pada Pemkab Bima untuk memberikan himbau pada seluruh kades agar mereka bisa menebus raskin tepat waktu supaya warga masyarkat bisa menikmati hak mereka tepat waktu alias tidak dirugikan.
Lanjutnya, jika Pemkab sudah memberikan himbauan terhadap seluruh Kades agar menebus raskin tetap waktu pada setiap bulannya, namun himbauan yang dimaksud tidak diindahkan maka diminta Pemkab Bima untuk melakukan pendekatan persuasiv agar para Kades, (red) sadar akan tanggung jawabnya. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update