Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dinda dan Tina Dikukuhkan jadi Anggota Tagana Kehormatan

08 Mei 2012 | Selasa, Mei 08, 2012 WIB Last Updated 2012-05-08T05:11:27Z

Bima, (SM).- Apel Siaga sebagai puncak pelaksanaan HUT Tagana Indonesia IX tingkat Kabupaten Bima di lapangan Sepak Bola Desa Risa Kecamatan Woha, Sabtu lalu, dirangkaikan juga dengan pengukuhan anggota Tagana Indonesia Kehormatan kepada Hj. Indah Dhamayanti Puteri dan Hj. Rostina H. Syafrudin.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima, Abdul Wahab Usman, SH mengatakan, pengukuhan dua figur sekaligus tokoh perempuan di Kabupaten Bima tersebut sebagai Anggota Tagana Kehormatan, sangatlah beralasan karena melihat kiprah keduanya dalam upaya-upaya penanggulangan dan penanganan korban bencana selama ini. Disamping itu keduanya menaruh perhatian dan punya kepedulian yang tinggi terhadap Tagana Indonesia di Kabupaten Bima.
“Kami yakin bergabungnya beliau berdua akan memberi semangat dan energi baru bagi Tagana Indonesia Kabupaten Bima, sehingga dalam penanganan bencana baik bencana alam maupun bencana social kedepan akan semakin maksimal,” jelas Wahab melalui siaran persnya.
Pada bagian akhir dari pelaksanaan apel siaga, lanjutnya, dilakukan simulasi penanganan korban bencana Alam Banjir dengan skenario seakan-akan Desa Risa Kecamatan Woha sa’at itu sedang dilanda banjir besar.
Bertindak sebagai Pembina Apel dalam Apel yang berlangsung meriah tersebut adalah Bupati Bima dengan dihadiri  Wakil Bupati Bima beserta Isteri, Anggota Komisi X DPR RI Muhammad Lutfi, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota dan Kabupaten Bima.   Ketua dan seluruh Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bima, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima,  Pimpinan SKPD se Kabupaten Bima.
Kemah Bhakti dan apel Siaga  dalam rangka HUT Tagana Indonesia IX Tingkat  Kabupaten Bima  tahun ini diikuti sekitar  450 personil Tagana utusan dari beberapa Kabupaten/Kota di Nusa Tenggara Barat, seperti anggota Tagana dari Propinsi NTB, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa, Dompu, Kota Bima dan Tagana Kaabupaten Bima sendiri. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update