Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dikpora Adakan Lomba Olimpiade Matematika

16 Mei 2012 | Rabu, Mei 16, 2012 WIB Last Updated 2012-05-16T04:54:42Z

Kota Bima, (SM).- Dalam rangka meningkatkan mutu dan memotivasi siswa untuk terus belajar, siswa dan siswi tingkat Sekolah Dasar, Dinas Dikpora Kota Bima melaksanakan lomba Olimpiade Matematika dan IPA tingkat Kota Bima. Lomba tersebut diikuti 25 orang peserta setiap mata pelajaran, bertempat di Sekolah Dasar Negeri 05 Kota Bima, Selasa (15/5) kemarin.

Kepala Dinas Dikpora Kota Bima melalui  Kabid  Pendidikan TK dan Sekolah Dasar, Arif Buyung, S.Sos saat mengawasi lomba kepada wartawan menyatakan, lomba olimpiade dilaksanakan selama 1 hari dengan jumlah peserta 25 orang setiap mata pelajaran, atau   UPTD  tingkat kecamatan mengirim 5 orang utusan setiap mata pelajaran.
Buyung mengaku, kegiatan yang sama dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia pada hari yang dan jam yang sama setiap tahun. Soal  lomba Olimpiade  dibuat oleh Menteri Diknas RI, dibawa oleh tim dari Provinsi NTB, “setelah lomba dibawa pulang lagi pihak Dikpora Prvinsi untuk dinilai, Dikpora Kota Bima hanya  melakukan pengawasan saja saat lomba”, jelasnya.
Kegiatan lomba dilaksanakan secara berjenjang. Nanti yang meraih juara akan  mengikuti lomba  tingkat Provonsi yang selanjutnya mengikuti lomba tingkat nasional, dan sebelumnya Kota Bima yang diwakili  SDN 02 Kota Bima pernah juara (1) pertama dalam lomba mata pelajaran Matematika tingkat Provinsi yang selanjutnya diutus ke Makassar mewakili NTB  dan meraih juara 3 tingkat nasional.
Untuk Lomba  yang sama pada tingkat kecamatan, mulai dilaksanakan secara serentak 28 April dari hasilnya terjaring 5 terbaik tingkat kecamatan yang selanjutnya mengikuti lomba tingkat Kota Bima kemarin dan diharapkan dalam lomba tingkat Provinsi nanti  Kota Bima bisa meraih juara lagi agar nama Kota Bima bisa membara di Indonesia. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update