Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dikeluhkan, Air Got Meluap ke Jalan

24 Mei 2012 | Kamis, Mei 24, 2012 WIB Last Updated 2012-05-24T05:19:21Z
Nampak air got di depan RSUD Dompu meluber dan belum mendapat perhatian pihak terakait sampai saat ini. (Foto: Dedy SM)
Dompu, (SM).- Air got disamping eks bekas gedung SMP 1 Dompu atau tepatnya depan  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu, meluber hingga jalan raya. Kondisi demikian membuat warga dan para pengguna jalan mengeluh.
Ismail  (37) pengendara bermotor  kepada wartawan koran ini mengeluhkan lambannya pemerintah dalam memperbaiki saluran got yang tersumbat tersebut. Padahal kondisi demikian sudah berlangsung lama. “Sudah lama kerusakan ini, tapi pemerintah belum juga memperbaikinya,” keluhnya.
Melubernya air got ke badan jalan, kata dia, sangat mengganggu laju kendaraan yang melintas di jalan. Mereka harus berebutan jalan selebar 3 meter, karena sisi kiri jalan sudah  tergenang air got.
Di tempat terpisah, Kasubdin Tata Kota Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Dompu Albukhaerun S.Sos yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan segera memperbaiki sumbatan got  itu dengan membuat saluran berupa gorong – gorong agar air  mengalir lancar. Apalagi  kerusakan  got tersebut berlangsung dalam kota, jika dibiarkan  begitu saja, akan merusak pemandangan kota. “Insya Allah akan kita perbaiki dalam waktu dekat,” katanya.
Sejauh ini pihaknya masih mengkaji posisi bagi pembuatan gorong – gorong  supaya lebih tepat dan  mampu menyedot air  dalam kapasitas besar. “Jadi kami akan mengkaji lebih dulu lokasi pembuatan gorong – gorongnya agar tidak sia – sia,” pungkasnya. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update