Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Camat Donggo Lantik Kades Doridungga

29 Mei 2012 | Selasa, Mei 29, 2012 WIB Last Updated 2012-05-29T11:41:26Z

Bima, (SM).- Setelah terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) beberapa waktu lalu, Adhar, S.Pdi akhirnya dilantik dan diambilsumpahnya sebagai Kepala Desa (Kades) Doridungga Kecamatn Donggo oleh Camat Donggo, Abubakar H. Dinar, SE di lapangan Bola Suka Maju, Senin (28/5).

Pelantikan Kades Doridungga masa bhakti 2012-2018 tersebut, dihadiri langsung Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnaen, ST yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bima Hj. Indah Damayanti Putri, Hj. Rustina H. Syafruddin, Kepala BPMDes Kabupaten Bima, Putarman, SE,  serta Anggota DPRD Kabupaten Bima asal Kecamatan Donggo Drs. Muhammad Guntur dan Baharuddin.
Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnaen, ST mengatakan, sesuai PP 72 tentang desa yang mengatur terkait hak dan kewajiban serta larangan bagi Kepala Desa seperti yang tertuang dalam pasal16 huruf a, dengan tegas mengatakan Kades tidak diperbelohkan menjadi anggota pengurus Partai Politik (Parpol), kades tidak boleh merangkap jabatan seperti Kades tidak boleh menjadi ketua dan anggota BPD. “Jika Kades melanggar ketentuan itu, siap- siaplah menerima sanksi,” tegas Ferry.
Bupati juga meminta pada Kades yang dilantik untuk secepatnya merangkul kembali rival politik yang belum beruntung pada pelaksanaan Pilkades kemarin, begitupun dengan seluruh komponen masyarakat yang berkotak-kotak, segera bersatu kembali, agar program pembangunan desa bisa berjalan lancer. “Dengan kebersamaan dan ras persatuan dan kesatuan, segala sesuatunya pasti terasa ringan dilaksanakan, intinya upayakan semaksimal mungkin wajah Doridungga untuk lebih maju dari tahun- tahun sebelumnya.” pinta Ferry.
Sementara itu, kades Doridungga yang baru dilantik Adhar, S.Pdi mengatakan, beberapa harapan yang disampaikan Bupati dan seluruh lapisan masyarakat, dirinya siap melaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab sekaligus siap memajukan Desa Doridungga serta memberikan kesejahteraan bagi masyarakat melalui terobosan program. “Saya akan berupaya maksimal memajukan desa serta mensejahterahkan masyarakat,” ucapnya. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update