Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wabup Pimpin Apel Gabungan

03 April 2012 | Selasa, April 03, 2012 WIB Last Updated 2012-04-03T07:43:45Z

Bima, (SM).- Seluruh karyawan Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bima mengikuti Apel Gabungan  di Halaman Kantor Bupati Bima Jalan Diponegoro Nomor 11 Jatiwangi Kota Bima Senin, (2/4). Apel gabungan ini dihadiri oleh Pejabat Eselon II, III, IV dan staf seluruh SKPD Pemerintah daerah Kabupaten Bima.

Apel gabungan tersebut diawali dengan penyerahan Piagam Penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Republik Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Bima yang diserahkan oleh Sekretaris Daerah H. Masykur H.MS kepada Wakil Bupati Bima H. Syafrudin H.M. Nur, M.Pd.
Dalam amanatnya Wakil Bupati Bima H. Syafrudin H.M. Nur, M.Pd yang menjadi Inspektur Upacara mengatakan “Hari ini merupakan Minggu Pertama Triwulan II Tahun Anggaran 2012”. Artinya realisasi program dan kegiatan sudah mulai berlangsung. Oleh sebab itu, Wakil Bupati H. Syafrudin H.M. Nur, M.Pd berharap memasuki Triwulan II agar segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Bima tetap mengutamakan tertib administrasi dalam setiap realisasi administrasi keuangan.
Terkait penerimaan penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Republik Indonesia, Wakil Bupati H. Syafrudin H.M. Nur, M.Pd mengatakan pada bulan Februari lalu, Pemerintah Kabupaten Bima meraih penghargaan di bidang penilaian kinerja pemerintahan kurun waktu tahun 2011.
Keberhasilan Kabupaten Bima sendiri adalah dengan meraih Predikat “D” pada tahun 2009, meningkat menjadi predikat “C” pada tahuin 2010 dan meraih predikat “CC” berdasarkan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja pada tahun 2011.
Dengan demikian Kabupaten Bima merupakan satu-satunya Kabupaten/Kota di NTB yang meraih predikat CC, bersama dengan 12 Pemerintah Kabupaten/Kota lainnya dan Pemerintah Provinsi NTB. Capaian ini berkat kerja keras dan dukungan seluruh SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.
Wakil Bupati H. Syafrudin H.M. Nur, M.Pd berharap agar keberhasilan tersebut menjadi energi dan motivasi seluruh SKPD untuk lebih meningkatkan kualitas sistem pelaporan kinerja sesuai amanat Permen PAN nomor 29 tahun 2010 tentang pedoman penyusunan penetapan kinerja dan laporan akuntabilitas kinerja Pemerintah daerah.
Disamping itu, Wakil Bupati H. Syafrudin H.M. Nur, M.Pd menyinggung banyaknya pemberitaan yang dimuat surat kabar baik yang menyangkut kinerja aparat, pelanggaran etika kepegawaian maupun perbuatan asusila. Agar aparatur yang mengabdi di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bima senantiasa menjunjung tinggi kehormatan pegawai dan wibawa pemerintah. “Saya ingatkan sekali lagi bahwa tidak ada toleransi bagi setiap pelanggaran terhadap disiplin PNS”. Tutupnya. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update