Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Digelar, Pelatihan Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja

03 April 2012 | Selasa, April 03, 2012 WIB Last Updated 2012-04-03T07:45:03Z

Bima, (SM).- Wakil Bupati Bima Drs. H. Syafruddin HM.Nur M.Pd, membuka kegiatan Pelatihan Program Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja dan Produktivitas (PKTKP) yang bersumber dari dana dekonsentralisasi Provinsi NTB dan APBD Kabupaten Bima, Senin (2/4) di UPT LLK Bima.

Pada kegiatan yang dihadiri Kadis Nakertrans, para tutor, peserta pelatihan tersebut, Wakil Bupati Bima Drs. H. Syafrudin H.M.Nur M.Pd mengatakan, pelatihan tersebut merupakan salah satu program pemerintah yang ditujukan untuk mengurangi angka pengangguran. Saat ini, masalah ketenagakerjaan menjadi masalah serius yang dihadapi bangsa Indonesia, mengingat jumlah lapangan kerja terbatas, sementara pertumbuhan angkatan kerja semakin meningkat.
”Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi calon tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja dan pelaksanaan kegiatan pelatihan ini. Para peserta diharapkan dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh – sungguh sehingga dapat meraih prestasi bidang yang digelutinya, program pelatihan ini juga diharapkan dapat menekan angka pengangguran tenaga kerja,” sarannya.
Panitia penyelenggara Drs. Ishaka dalam laporan menyampaikan, paket pelatihan berjumlah 33 paket yang terdiri dari dana dekosentralisasi sebanyak 15 paket, penerima bukan penerima pajak sebanyak 15 paket. Dari jumlah paket tersebut sebanyak 7 paket kejuruan antara lain 7 paket kejuruan sepeda motor, 2 paket kejuruan Las Listrik,  5 paket kejuruan menjahit, 4 paket kejuruan mobil bensin,  4 paket kejuruan pertukangan kayu,   dan kejuruan processing  4 paket.
Peserta masing – masing paket sebanyak 16 orang yang telah direkrut pada beberapa kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bima akan mengikuti pelatihan selama 30 hari atau 240 jam pelajaran. Untuk angkatan sebanyak 7 paket kejuruan dan mulai mengikuti pelatihan tanggal 2 April 2012 hingga 8 Mei 2012. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update