Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tak Dapat Bantuan, Kades Tolo Kalo Mengamuk

23 April 2012 | Senin, April 23, 2012 WIB Last Updated 2012-04-23T03:20:17Z

Dompu, (SM).- Kades Tolo Kalo, Kecamatan Kempo mengamuk di tengah acara panen raya jagung di desa setempat, Sabtu (21/4) lantaran tak satupun kelompok tani di desanya mendapat bantuan dari Mentri Pertanian (Mentan) RI.

Bantuan dana dan alat pertanian yang diperkirakan totalnya senilai Rp1 M lebih untuk peningkatan usaha pertanian, diberikan pada sejumlah kelompok tani (Koptan) yang tersebar di delapan kecamatan. Saat dibacakan para penerima bantuan, ternyata tak satupun ada Koptan di Desa Tolo Kalo sebagai penerima bantuan tersebut. Hal demikian membuat Kades bersama ratusan wargannya mengamuk di tengah keramaian para pengujung acara panen raya jagung.
Kades melontarkan kalimat sebagai buah kekecewaanya terhadap Pemda Dompu. Pasalnya, Kades merasa tidak dihargai lantaran tidak diberi satupun bantuan untuk masyarakat petani di Desanya. Padahal, kegiatan panen raya jagung berlangsung di wilayahnya. Acara panen raya jagung diadakan pada desa kami. Tapi kenapa tak satupun bantuan  diberikan  kepada masyarakat saya, ungkapnya dengan nada kesal.
Ia pun mengungkit soal pengorbanan fisik dirinya dan sejumlah warga Tolo Kalo dalam membantu pemerintah untuk mempersiapkan tempat pelaksanaan panen raya jagung. Namun pengorbanan tersebut tak mendapat balasan positif dari Pemda Dompu. Kami berjuang dalam beberapa hari ini mempersiapkan tempat acara. Tapi apa balasannya, ketus Kades.
Sikap Kades Tolo, menarik perhatian para tamu undangan yang hadir pada acara tersebut. Dia pun dipapah oleh petugas agar meninggalkan tempat itu. Demikian pula ratusan warga Tolo Kalo meninggalkan acara panen raya jagung sebelum kegiatan itu selesai.
Bupati Dompu yang hendak dikonfirmasi hingga berita ini diturunkan, tak berhasil ditemui. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update