Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sub Rayon II Adakan Sosialisasi Pengawas UN

16 April 2012 | Senin, April 16, 2012 WIB Last Updated 2012-04-15T17:12:27Z

Guru-guru SMP Pengawas UN Sub Rayon II, sedang mengikuti sosialisai pengawas UN di aula SMPN 2 Kota Bima, Sabtu (14/4). (foto: Samada SM)
Kota Bima, (SM).- Sub Rayon II Panitia Ujian Nasional (UN) tingkat SMP Kota Bima mengadakan sosialisasi bagi pengawas UN di aula SMPN 2 Kota Bima, Sabtu (14/4). Sosialisasi tersebut dihadiri para kepala sekolah seperti Kepala SMPN 10 Kota Bima, SMP 13, SMP Muhammadiyah, SMP Al Ikhwan dan tuan rumah Kepala SMPN 2 Kota Bima selaku Ketua Sub Rayon II serta dihadiri oleh puluhan  guru-guru pengawas UN SMP.

Ketua Sub Rayon, Drs Jalian MPd dalam pengantarnya mengatakan, sosialisasi pengawas UN ini bertujuan untuk menyamakan presepsi dalam pelaksanaan UN agar berjalan baik dan tertib, sebab kunci keberhasilan UN ada di tangan para pengawas. Maksudnya, jika terjadi kekeliruan dalam pelaksanaan pengawas, tentu akan berdampak pada kelulusan para siswa. “Misalnya, jangan sampai anak-anak salah mengisi biodata atau LJKnya tertinggal di kelas, tanpa diawasi dengan seksama tentu akan berakibat fatal bagi si anak dan pengawas itu sendiri. Begitu juga hal lainnya”, ungkap kepala SMPN 2 Kota Bima ini.
Jailan juga berharap agar pelaksanaan UN berjalan tertib, tanpa ada sesuatu yang membuat citra guru, sekolah atau penyelenggara pendidikan tercoreng, karena itu para pengawas diharapkan mampu menciptakan suasan yang nyaman selama pelaksanaan UN.
Mengingat, sub rayon II salah satu penyumbang terbanyak dalam peraihan kelulusan terbaik kedua untuk rayon II Kota Bima, maka diperlukan pelaksanaan UN dan pengawasan yang terukur dan bertanggungjawab. “Mempertahankan predikit kelulusan terbaik tentu tidak mudah, karenanya mari kita sama-sama menjalankan tugas dan tanggug-jawab dengan baik dan ikhlas. Insya Allah cita-cita kita akan tercapai”, ungkapnya.
Sementara itu, Panitia lainnya seperti Kepala SMPN 10 Kota Bima Baharuddin M.Sidik, S.Pd mengingatkan agar pengawas betul-betul teliti dalam mengawasi UN, terutama pembagian soal berdasarkan paket soal sehingga tidak merugikan siswa. “Mereka itu anak-anak bangsa yang harus kita dukung, jangan sampai kita salah memberikan paket soal dan hal-hal lainnya yang bersifat teknis. Mari kita berdoa semoga anak-anak kita nanti lulus seratus persen”, ajaknya.
Ditambahkannya, ujung tombak keebrhasilan pelaksanaan UN ada di tangan para pengawas. (SM.02)
×
Berita Terbaru Update