Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sambut Hardiknas, UPT Dikpora Palibelo Gelar Lomba

16 April 2012 | Senin, April 16, 2012 WIB Last Updated 2012-04-15T17:02:02Z

Bima, (SM).- Jajaran Unit Pelaksana Teknis  Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga UPT Dikpora) Kecamatan Palibelo menggelar berbagai lomba menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang akan jatuh pada tanggal 2 Mei 2012.

Kepala UPT Dikpora Palibelo, H.Zaharuddin HM, S.Pd mengatakan, pelaksanaan kegiatan sambut Hardiknas itu digelar sejak tanggal 12 April dan berakhir pada 14 April (hari ini, red). Pelaksanaan kegiatan lomba itu, sudah dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima yang diwakili Kabid Dikdas Drs H.Dahlan. 
Kata dia, lomba menyambut Hardiknas itu meliputi lomba cerdas cermat, menyanyi solo, pidato, cerita bergambar, seni tari daerah, guru berprestasi, kepala sekolah berprestasi, cipta puisi, melukis, seni karya anyam, mengarang cerpen,  mewarnai gambar untuk kelas 1 SD/TK/RA dan PAUD.
Pada ajang itu, setiap peserta lomba menyiapkan sendiri pealatan yang dibutuhkan sesuai juklak dan juknis dan juga bagi sekolah yang tidak mengikuti salah satu mata lomba akan dikenakan sanksi. “Lomba ini untuk memberikan motivasi dan spirit bagi para siswa maupun guru serta kepala sekolah. Lomba juga diagendakan untuk mencari bibit yang akan berlomba ke event yang lebih tinggi selaku duta Kecamatan Palibelo”, ujarnya.
Selain itu, juga untuk memotivasi siswa agar berkreatif dan berprestasi serta gaungnya bisa dilihat oleh masyarakat luas terhadap kegiatan yang dilaksanakan jajaran Dikpora Kecamatan Palibelo. “InsyaAllah, lomba ini akan menjadi kalender tahunan bagi kami di jajaran UPT Dikpora Palibelo”, tandas H.Zaharudin.
Salah seorang siswa peserta lomba, Ismail mengatakan, lomba semacam ini jangan hanya sekali ini saja, akan tetapi bisa dijadikan ajang tahunan, sehingga para pelajar akan bisa mengevaluasi hasilnya, juga bisa mengintrospeksi diri di mana letak kelemahan maupun kemajuan. “Saya bersama rekan yang lain, berharap lomba seperti ini bisa digelar setiap tahunnya”, harap Ismail penuh harapan. (SM.12)   
×
Berita Terbaru Update