Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rumah Polisi Disatroni Maling

09 April 2012 | Senin, April 09, 2012 WIB Last Updated 2012-04-09T14:52:59Z

Bima, (SM).- Aksi kawanan pencuri, sudah tak pandang bulu lagi. Selain warga sipil, rumah aparat kepolisian pun tak luput dari incaran. Senin (2/4) dini hari lalu, Sugihartono, anggota Polsek Madapangga harus kehilangan satu unit sepeda motor yang di parkir di halaman rumahnya setelah disatroni maling.

Peristiwa tersebut, sangat mengagetkan warga Desa Kecamatan Madapangga, tempat kediaman Sugihartono. Bahkan, terheran-heran dan seolah tak percaya atas musibah yang menimpa anggota Polsek Madapangga itu. “Wah, nekat juga si pencuri. Rumah polisi pun tak lepas dari operasi mereka,’ ujar salah seorang warga pada Koran ini, Selasa lalu.
Mungkin akan lain nasib pencuri tersebut jika saja menerobos masuk dalam rumah. Dalam aksinya, kawanan pencuri hanya merusak gembok pagar dan langsung membawa kabur satu diantara dua unit sepeda motor yang di parkir di halaman rumah anggota polisi itu.
Sugihartono yang dikonfirmasi di Mapolsek Madapangga, tak ingin berkomentar banyak atas musibah yang menimpanya, kendati dia mengakui sepeda motor merk Jinceng miliknya diembat maling. “Di halaman rumah saya pakir dua unit sepeda motor, masing-masing Yamaha Mio dan Jinceng. Namun hanya Motor China yang dibawa kabur,” urai Sugi-sapaannya, saat ditemui Koran ini, Rabu (4/4).
Dijelaskannya, hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan jajaran Polsek Madapangga, dalam aksinya pencuri terlebih dahulu mencongkel gembok pintu gerbang dan masuk halaman rumah, kemudian membawa kabur satu unit sepeda motor. “Kalau diuangkan harga sepeda motor itu sekitar jutaan rupiah saja,” katanya.
Apakah pelaku sudah berhasil diungkap? Sugi belum dapat menjelaskan secara detail karena saat ini penyidik Polsek Madapangga tengah melakukan penyelidikan. “Belum ada gambaran siapa dan berapa jumlah pelaku. Saat ini kami tengah melakukan penyelidikan,” tandasnya.
Menyusul peristiwa yang menimpanya, Sugi yang juga anggota Polisi meminta pada seluruh lapisan masyarakat di wilayah kecamatan, tetap dan selalu waspada terhadap aksi pencurian. “Pastikan semua aman sebelum kita tidur atau meninggalkan rumah,” pintanya. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update