Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rehab SMPN 2 Lambu Sudah Dianggarkan

22 April 2012 | Minggu, April 22, 2012 WIB Last Updated 2012-04-22T03:57:50Z

Bima, (SM).- Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain telah merealisasikan janjinya untuk mengalokasi dana rehab Ruang Kelas Belajar (RKB) dan ruangan Laboratorium di SMPN 2 Lambu melalui APBD tahun 2012 ini. Demikian dijelaskan Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Drs A.Zubair H.AR menanggapi keluhan guru-guru sebagaimana yang diberitakan koran ini, edisi Jum’at kemarin.

Zubair menegaskan, Pemerintah Daerah sangat memperhatikan sekolah-sekolah yang kondisinya sudah parah. Sebagai wujud perhatian Bupati Ferry, kata dia, setiap tahun tetap dilakukan rehab bagi sekolah yang rusak parah.
“Tidak ada istilah, kalau pemerintah membiarkan sekolahnya dalam kondisi rusak parah. Memang, tidak bisa dilakukan perbaikan dalam waktu sekaligus, mengingat anggaran yang terbatas dan jumlah sekolah yang rusak”, jelasnya.
Kata dia, sebagai contoh ril komitmen Bupati Ferry memperhatikan jajaran Pendidikan, lebih khususnya kondisi sekolah di SMPN 2 Lambu bahwa di sekolah tersebut sudah 2 kali diturunkan anggaran rehab yang bersumber dari block grend.
Ia menghimbau pada seluruh jajarannya dibawah, agar terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihaknya di dinas, sebelum mengeluarkan statmen pada wartawan, lebih-lebih yang berkaitan dengan kebijakan.
Pemberitaan sebelumnya, guru-guru SMPN 2 Lambu yang diwakili Wakasek Drs. Ruslin mengaku, tiga lokal RKB dan ruangan laboratorium yang dibangun tahun 1995 lalu tersebut, kondisinya kini sudah tidak layak lagi sebagai sarana dan prasarana. Sehingga mereka sangat mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah. (SM.06)
×
Berita Terbaru Update