Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rebut Air Bersih di Desa Belo, Nyaris Ricuh

11 April 2012 | Rabu, April 11, 2012 WIB Last Updated 2012-04-11T05:25:10Z

Bima, (SM).- Buntut dari macetnya distribusi air bersih dari Perusahaan daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bima, warga Desa Belo Kecamatan Palibelo, terpaksa menunggu kiriman air bersih dari Pemkab Bima melalui mobil tangki air.

Celakanya, sekitar pukul 17.00 wita, Selasa (10/4), warga di tiga RT Desa setempat, nyaris ricuh lantaran masing-masing warga berebutan berebutan memegang selang dari mobil tangki milik Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bima tersebut. Untungnya, petugas yang membagikan air bisa menenangkan massa sehingga bentrokan terhindarkan.           
Menurut Fatimah (55), warga setempat, sejak sepuluh hari lalu warga Desa Belo Kecamatan Palibelo tak bisa menikmati air bersih. Pasalnya, air dari sumur bor PDAM tak mengalir. Katanya, tak ada pemberitahuan yang jelas dari pihak PDAM hingga berapa lama air tidak mengalir.
Diakuinya, hingga saat ini warga kesulitan mendapatkan air bersih untuk minum, mencuci bahkan untuk wudhu. Sebagian masyarakat, menggunakan air sumur dan terpaksa membuat sumur bor karena air PDAM kerap macet tiap bulan. “Tak hanya itu, air juga kerapkali keruh. Kami mau berunjuk rasa ke kantor PDAM Woha jika air tak juga mengalir,” ancamnya. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update