Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati Bentuk Tim Verifikasi Data Honorer K1

11 April 2012 | Rabu, April 11, 2012 WIB Last Updated 2012-04-11T05:35:05Z

Dompu, (SM).- Bupati Dompu telah mengeluarkan instruksi, untuk melakukan verifikasi terhadap data lulusan CPNS formasi Kategori Satu (K1), karena terindikasi ada yang tidak memenuhi syarat.
Ketua tim verifikasi, Plh Sekda Dompu H.Agus Buhari SH, M.SI dikonfirmasi Selasa (10/4) mengatakan, Bupati telah membentuk tim untuk melakukan verikasi ulang data honorer K1 yang dikertuai dirinya, Inspektur Inspektorat Dompu sebagai sekretaris tim, Kabag Hukum, Ortal dan beberapa  pihak terkait lainnya diakomodir sebagai anggota. Jumlah anggota tim sebanyak 14 orang. Saat ini kami sedang pulbaket bahan dan data,tukasnya.

Agus menjelaskan, tim akan melaksanakan tugas secara obyektif dan transparan. Data para lulusan K1  sebanyak 173 orang akan diumukan secara terbuka guna memberikan ruang kontrol bagi publik tentang sejauh mana kinerja tim verifikasi. Sebagai acuan kita melaksanakan verifikasi ini adalah PP 48 tahun 2005 dan SE Menpan nomor 05 tahun 2010 serta hasil listing dari BKN. Jika  ada yang tidak sesuai aturan, jangan harap bisa  lolos bahan,katanya.
Dia menambahkan,  tim akan memanfaatkan waktu selama 10 hari dalam melaksanakan verifikasi ini. Karenanya mereka terpaksa berkerja maraton, mengingat batas waktu 14 hari yang diberikan BKN untuk menyampaikan sanggahan terhadap hasil lulusan  CPNS  K1 sebanyak 173 itu semakin mepet. Selain memferifikasi data yang lulus K1 173 orang, kami pun akan memferifikasi kembali data  sisah yang tidak lolos dari 400 lebih orang honorer K1 yang diusulkan  ke BKN,katanya.
Terkait hal ini, pihaknya mengharapkan sikap proaktif dari masing – masing pimpinan SKPD untuk memberikan penjelasan tentang data para tenaga honorer yang diusulkan dalam K1 beberapa waktu lalu. Apalagi, dari 173 yang lolos tersebut,  terindikasi ada yang tidak memenuhi syarat, seperti SK  penangkatan di atas tahun 2005, berkerja terputus – putus dan beberapa kejanggalan lainnya. Kita akan minta penjelasan kepada masing – masing pimpinan SKPD tempat kerja honorer 173 yang lolos itu. Dan kita akan cocokan, apakah betul berkerja secara terus  - menerus atau tidak,tegasnya.
Hasil verifikasi terhadap honorer K1 nanti  akan di kirim ke BKN karena lembaga itu yang berwenang menentukan layak atau tidaknya diangkat sebagai CPNS K1. (SM.15) 
×
Berita Terbaru Update