Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Nasib Honorer K-II Ngambang?

03 April 2012 | Selasa, April 03, 2012 WIB Last Updated 2012-04-03T08:22:30Z

Kota Bima,(SM).- Gonjang ganjing nasib dan masa depan tenaga honorer Kota Bima yang terangkum dalam kategori II, hingga kini masih ngambang alias belum juga ada kejelasan akan dibawa kemana atau berubah status menjadi tenaga honoer yang masuk data base.

Meski Kabupaten Bima disibukan dengan urusan tenaga honorer dimaksud, seperti yang dilansir media ini sebelumnya, namun tenaga honorer kategori II Kota Bima, belum ada kepastian berubah nasibnya. Soal ngambangnya nasib kategori II dimaksud, mengemuka saat Rakor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat bersama seluruh kepala SKPD lingkup Pemkot Bima, Senin (2/04) di aula Kantor Walikota Bima.
Seperti dijelaskan Plt Kepala BKD, Mariamah SH, kategori II yang berjumlah 2565 orang yang tersebar disejumlah dinas dan badan yang ada di lingkup Pemkot Bima, sesuai Suarat Edaran (SE) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) nomor 03/12, tersurat baru dalam batasan memerintahkan untuk mendata sesuai dengan jumlah tenaga honorer yang diusulkan pemerintah Kabupaten Kota se Indonesia sebagaimana data jumlah tenaga honorer yang ada di Badan Adiministrasi Kepegawaian Negara (BAKN) atau diaplikasi sesuai data yang ada di BAKN.
Menyinggung apakah ada perubahan nasib dari tenaga honorer kategori II tersebut, dalam penjelasannya, Mariamah, mengaku belum ada informasi lebih lanjut atau belum bisa dipastikan akan diproses seperti apa nantinya. Terkait itu, pihaknya akan mengikuti Rakor di BAKN Denpasar Bali, sebagai wujud mendapatkan penjelasan lebih lanjut soal itu.”Memang ada di internet soal tenaga honorer dimaksud. Bahkan terkait itu sudah kami konsultasikan dengan teman-teman Kabupaten Bima pun pihak Propinsi. Intinya sama-sama menunggu kepastian lebih lanjut dari BAKN, “ujarnya.
Sementara disis lain, 11 tenaga honorer yang masuk kategori I sesuai dengan SE yang sama, justru mendapat angin segar dan dipastikan lolos pada proses perekerutan menuju Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD).
Sebelumnya, saat apel gabungan lingkup Pemkot dihari yang sama, Wakil Walikota Bima, H Arahman H Abidin SE, menegaskan dan meminta pada BKD setempat untuk segera menjelaskan dan merespon kegamangan yang tengah berkembang di sejumlah tenaga honorer, soal nasib mereka. Yang pasti kata Ajiman, dalam sambutan saat apel, Pemkot tidak akan menutupi informasi semisal nasib tenaga honorer. (SM.08)
×
Berita Terbaru Update