Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolda akan Tindak Anggota Nakal

11 April 2012 | Rabu, April 11, 2012 WIB Last Updated 2012-04-11T05:05:19Z

Brigjend Pol. Arif Wahyunadi
Bima. (SM).- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Barat, Brigjend Pol. Arif Wahyunadi mengingatkan, angggota Kepolisian di Polres maupun di sector, jangan mencoba beking setiap tindakan kriminal. 
Jika ada anggota Polisi yang mencoba bermain di belakang setiap tindakan kriminal apakah Curanmor, Judi, Miras maupun yang lainnya masyarakat dipersilahkan laporkan ke Kepolres setempat. “Saya akan tindak tegas setiap anggota Polisi yang coba bermain nakal,” tegas Arif, Selasa (10/4)  di Mpuri saat pemberian piagam penghargaan kepada Aipda Ilham S. SH selaku anggota Bhabinkabtibmas kreatif.

Kepada semua Kapolres se –NTB, dapat bersikap dan mengambil tindakan tegas terhadap anggota Polisi yang terbukti bermain nakal. Polisi selaku pengayom masyarakat, harus mampu menunjukan kinerja yang baik.
Bagaimana dengan adanya anggota yang di duga dibelakang curanmor seperti yang diberitakan harian suara mandiri edisi Selasa (9/4), orang nomor satu di  Kepolisian NTB itu mengaku hingga Selasa (10/4) belum menerima laporan. “Oh Yah, saya belum menerima laporannya,” ujar Arif. Seraya memerintahkan Kapolres Bima melakukan penyidikan atas dugaan keterlibatan seorang anggota Polisi itu.
Selain itu, Kapolda mengatakan, kegiatan pemberian piagam penghargaan itu merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya. “Program lomba Bhabinkabtibmas merupakan program Polda NTB dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat,” papar Arif.
Bhabinkabtibmas, Kata jenderal berbintang satu itu, ada di setiap desa  dalam upaya mempu menangani setiap kasus yang ringan. Jembatan komunikasi antara masyarakat dengan polisi, “Masyarakat jangan takut, kalau ada permasalahan yang bersifat ringan sampaikan agar bisa di pecahkan secara bersama,” tandas Arif. (SM. 12)
×
Berita Terbaru Update