Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Identifikasi Proposal Kelompok, Masih Berlanjut

16 April 2012 | Senin, April 16, 2012 WIB Last Updated 2012-04-15T17:06:53Z

Bima, (SM).- Dari 500 proposal kelompok yang masuk, baru sebagian kelompok yang sudah diindentifikasi dan diserahkan ke Provinsi. Hingga kini, Dinas Peternakan Kabupaten Bima melalui Bidang Pemberdayaan masih melanjutkan identifikasi kelompok.

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bima melalui Kepala Bidang Budidaya, Ir. Rusdi mengatakan, beberapa hari kemarin pihaknya sudah melakukan identifikasi lagi kurang lebih 100 kelompok yang tersebar di sejumlah Kecamatan. Seperti Kecamatan Lambitu, Soromandi, Bolo, Wawo, Ambalawi, Madapangga dan Donggo. “Di Kecamatan yang saya sebutkan tadi juga baru sebagian yang kami datangi. Masih ada kelompok yang belum sempat kami identifikasi,” ujarnya.

Diakuinya, jumlah kelompok yang beberapa hari kemarin di identifikasi kurang lebih 230 kelompok. Dan dalam waktu yang tidak terlalu lama, pihaknya akan segera mengirim ke Provinsi untuk diinventaris. “Kelompok mana yang akan menjalankan program sapi produktif nanti akan diputuskan jika semua kelompok sudah selesai di lakukan identifikasi dan diinventaris,” katanya.
Pemeriksaan mengenai proposal yang diajukan oleh kelompok ternak, lanjut Rusdi tak berhenti pada dinas Peternakan Kabupaten Bima. Setelah 500 proposal itu rampung di identifikasi dan di inventaris, pihak Provinsi akan turun kembali ke sejumlah kelompok melakukan pemeriksaan. Baru kemudian ditentukan siapa kelompok yang layak untuk menjalankan program sapi produktif itu.
Ditanya hambatan selama melakukan identifikasi, Rusdi mengaku, secara umum dari pihaknya tak menemukan kendala dilapangan. Kesulitan muncul justru dari kelompok ternak, seperti kelompok yang ada banyak tak sesuai dengan petunjuk, kemudian persyaratan kandang dan ketersediaan lahan untuk penanaman HMT. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update