Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hari Kedua UN, Tiga Sekolah Kekurangan Soal

19 April 2012 | Kamis, April 19, 2012 WIB Last Updated 2012-04-19T14:45:33Z

Bima, (SM).- Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Bima hari kedua, sedikit menuai hambatan. Saat itu, pembagian soal dan lembaran jawaban, di sejumlah ruangan pada tiga sekolah mengalami kekurangan. Antisipasinya, panitia setempat memperbanyak dengan foto copy.

Kasi Kurikulum Dikpora Kabupaten Bima, Basyirun, SPd, MPd mengaku, tiga sekolah yang kekurangan soal dan lembaran jawaban itu masing-masing SMA 1 Woha, SMA 1 Wawo, dan SMA 1 Madapangga.
Kendati demikian, dia meyakinkan tak dianggap sebagai hambatan yang berarti. Dan proses UN tetap berjalan seperti sedianya. “Di tiga sekolah itu tidak terjadi di semua ruangan. Hanya pada beberapa ruangan saja. Yang kurang pun tidak banyak, tapi mampu diselesaikan,  dan bukan persoalan besar,” katanya, ditemui koran ini di ruangannya Rabu kemarin.
Antisipasi menghadapi kekurangan itu, lanjutnya, pihaknya terpaksa memperbanyak dengan fotokopi dan memberikan paket soal yang lain. “Pada prinsipnya apapun soal yang diterima itu boleh, karena pada saat pengisian lembar jawaban, siswa mengarsir sesuai paket soal yang telah diterima,” terangnya.
Selain kekurangan tersebut, lanjut Basyirun, ada juga kesalahan siswa yang menulis dan membulatkan tanggal lahir. Hal itu diketahui setelah UN berlangsung. Seperti yang terjadi di SMA PGRI Sape dan SMA 1 Madapangga.
Karena tidak bisa diulang dan sudah di pak serta di segel, pihaknya menyarankan ke sekolah setempat untuk membuatkan berita acara kesalahan. Kemudian akan dikirim ke tim pemeriksa Universitas Mataram (Unram) untuk diminta permaklumatnya saat melakukan pemeriksaan. “Kita akan upayakan berkoordinasi dengan Unram melalui Berita Acara Kesalahan itu,” ujarnya. (SM.07)
Foto Sumber ada di Email SM. Nama File: Basyirun
×
Berita Terbaru Update