Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Fathoni Upayakan Pembenahan Kinerja

09 April 2012 | Senin, April 09, 2012 WIB Last Updated 2012-04-09T14:36:08Z

Kota Bima, (SM).- Menempati suasana kerja baru, tentu dihadapkan dengan pola kerja yang baru pula. Seringkali juga, pekerjaan-pekerjaan yang ditinggalkan pejabat lama, diperlukan maksimalisasi dengan langkah konkrit. Menghadapi itu, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Hubkominfo) Kota Bima, Ach. Fathoni, SH berjanji akan mengupayakan pembenahan kinerja.

Fathoni yang ditemui usai mengikuti acara serah terima jabatan Kepala Dinas Hubkominfo yang dirangkaikan dengan acara perkenalan dirinya dihadapan staf dan karyawan dinas setempat mengatakan, banyak yang harus diformulasikan olehnya untuk menjalankan tugas barunya tersebut. Diantaranya yakni, keluhan dari tenaga honor setempat yang sudah tiga bulan belum dibayarkan honornya.
“Tadi¸ persoalan mendasar itu mengenai honor yang belum dibayarkan selama tiga bulan. Saya akan coba berbicara dengan pimpinan untuk membantu tenaga honor ini,” ujar Fathoni saat ditemui di meja kerjanya, Selasa kemarin.
Kata dia, uang untuk tenaga honor tersebut masih ada. Hanya saja belum bisa di cairkan lantaran belum adanya regulasi yang mengatur tentang itu. “Bukan tidak ada uang. Uangnya ada, tapi susah untuk dikeluarkan. Saya minta waktu dua hari kepada tenaga honor untuk membicarakannya kepada atasan saya,” katanya.
Hal lain yang juga akan dibenahi yakni, lanjutnya, mengenai penertiban parker, tiga terminal, masing-masing Terminal Dara, Kumbe dan Jatiwangi. Kemudian wilayah pelabuhan Bonto dan Kolo, serta pemanfaatan Balai Pengujian. “Dari semua yang ingin dibenahi tadi, yang pertama kami lakukan yakni membuat aturan internal. Kemudian kita atur apa dan siapa yang bertanggungjawab dan dilengkapi dengan SK Walikota dan SK Kepala Dinas,” urainya.
Fathoni juga menambahkan, konsolidasi dan koordinasi dengan SKPD lain dan mitra kerja juga sangat perlu dilakukan. Hal itu akan mulai dilakukan saat dirinya pertama kali turun lapangan pada malam hari dengan tim patroli pengawasan untuk menutup dan mengalihkan jalan di Amahami. “Malam itu kami bekerja multi sektor, ada Polisi, Kesbanglinmas Kota dan Pol-PP Kota Bima. Saya melihat malam itu, ternyata tingkat koorodinasi dan konsolidasi tersebut sangat di perlukan,” tambahnya. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update