Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

DPRD Keluhkan Jalan Macet Depan Toko Sumber Mas

09 April 2012 | Senin, April 09, 2012 WIB Last Updated 2012-04-09T14:52:05Z

 Kota Bima,(SM).- Bongkar muat barang di depan Toko Sumber Mas yang berbuntut pada macet arus lalu lintas di jalan Sultan Kaharuddin Kota Bima, kembali dikeluhkan. Kali ini, anggota DPRD Kota Bima yang angkat bicara atas kondisi dan letak toko tersebut.
Saat DPRD Kota Bima menggelar operasi pasar bersama Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) setempat Selasa lalu, dalam rangka menyikapai keluhan masyarakat atas kenaikan sejumlah bahan pokok, fenomena kemacetan arus lalu  lintas di depan toko setempat membuat sejumlah anggota dewan kesal.
Seperti Alfian Indra Wirawan, H Muhtar bahkan pimpinan dewan Hj Ferra Amelia pun Ahmad Mifta, mengeluhkan macetnya lalu lintas di sepanjang jalan tersebut, akibat bongkar muat barang milik toko Sumber Mas sebagai salah satu agen dan grosir sembako di Kota Bima.
Mestinya, kata anggota dewan, pemerintah dalam hal ini Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkomnifo) mampu mengatur dan menata lalu lintas di seputar jalan, agar tidak selalu macet dan menggangu pengendara dan pengguna jalan lainnya. “Masa’ gara-gara bongkar muat salah satu toko, jalan jadi macet dan tidak teratur dan terkesan sembrawut. Apa kerjanya Dihubkominfo, “sentil anggota dewan saat melakukan monitoring harga bahan pokok di Pasar Raya Bima.
Terpisah Kepala Dishubkominfo Kota Bima, Ahmad Fahtoni SH pada Suara Mandiri Rabu kemarin, mengakui adanya kemacetan di seputar jalan depan Toko Sumber Mas. Atas kemacetan yang terjadi, pihaknya akan segera mengkoordinasikan  dengan pemilik Toko dan pihak Sat Lantas Polres Bima Kota, agar tidak terjadi kemacetan lagi. Dipastikannya, waktu bongkar muat barang Toko Sumber Mas harus diatas jam 2 siang. Tidak lagi saban buka toko.
Kata Fathoni, persoalan kemacetan tersebut, salah satu pekerjaan rumah bagi dirinya yang baru saja menjabat KadisHubkominfo Kota Bima, selain tugas  dan beban lain yang tersisa.(SM.08)     
×
Berita Terbaru Update