Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Diterjang Banjir, Embung di Desa Adu Jebol

09 April 2012 | Senin, April 09, 2012 WIB Last Updated 2012-04-09T14:35:05Z

Dompu, (SM).- Akibat diterjang banjir Sabtu lalu membuat  tanggul  embung mbani jara yang berlokasi  ratusan meter dari perkampungan di Desa Adu Kecamatan Hu’u jebol.
Camat Hu’u M.Yasin HAR S.Sos yang dikonfirmasi mengatakan, akibat jebolnya  embung mbani jara mengakibatkan lebih dari  lima hektar tanaman padi yang siap panen, rusak diterjang banjir.

Untungnya banjir tak sampai menggenangi kampung yang berada di sekitarnya, bahkan tak menelan korban jiwa. “ari laporan sementara yang kami peroleh, tidak ada korban manusia maupun ternak dari musibah itu. Tapi hanya padi warga saja yang rusak”, katanya.
Lanjutnya, pihaknya akan melaporkan secara resmi persoalan dampak dari jebolnya embung dimaksud ke pemerintah Kabupaten, setelah menerima laporan resmi dari Kepala Desa (Kades) Adu. “Saya sudah menginstruksikan kepada Kades Adu agar segera membuat laporan  dampak bencana jebolnya embung,” tandasnya.
Di sisi lain, Camat mengatakan, embung mbani jara yang jebol itu baru saja dibangun oleh pihak kontraktor dan masih dalam tahap pemeliharaan. Ia menilai kualitas pekerjaan sarana irigasi tersebut menjadi penyebab utama jebolnya embung. (SM.15) 
×
Berita Terbaru Update