Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati Himbau tak Panik dengan Kenaikan BBM

09 April 2012 | Senin, April 09, 2012 WIB Last Updated 2012-04-09T14:51:26Z

Bima,(SM).- Saat menyampaikan pidato penyampain Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) di gedung DPRD Kabupaten Bima, Bupati Bima H. Ferry Julkarnain, ST menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bima untuk tidak panik dengan rencana pemerintah menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kata Bupati, kendati rencana pemerintah pusat menaikan harga BBM tertunda, di Kabupaten Bima tidak terjadi kelangkaan BBM. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, stock BBM cukup dan dapat memenuhi kebutuhan. “Menanggapi kenaikan harga BBM, kita tidak perlu panik. Karena keputusan pemerintah mengenai itu, tentu melewati pemikiran yang matang,” ujarnya.
Rencana pemerintah menaikan BBM, diakuinya, sempat diwarnai dengan ulah oknum yang tidak bertanggungjawab, seperti pengecer yang memilih untuk tidak menjual BBM sebelum tanggal 1 April. Itu dimaksudkan, agar BBM yang dijual setelah tanggal 1 April, oleh pengecer mendapatkan keuntungan yang jauh lebih banyak dari sebelumnya.
Untuk itu, mengantisipasi hal yang meresahkan masyarkat tersebut, dirinya sudah memerintahkan kepada dinas terkait untuk terus memantau perkembangannya. Bila perlu melakukan operasi pasar, agar harga-harga lain sebelum BBM dinaikan, stabil dan tidak meresahkan masyarakat. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update