Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Warga Monta Desak BPBD Agar Tangki Air bersih Tetap Diisi

19 Maret 2012 | Senin, Maret 19, 2012 WIB Last Updated 2012-03-19T03:11:34Z

Bima, (SM).- Warga RT 04 Desa Monta Kecamatan Monta mendesak Kepala Badan Penganggulangan Benjana Alam Daerah (BPBD) Kabupaten Bima supaya tetap mengisi bak air yang dibangun di RT setempat.
Ketua RT 04, Husen Abdullah mengatakan, krisis air bersih yang dialami warga RT 04 berlangsung pada musim kemarau. Adapun bak yang dibangun BPBD, pada awal tahun ini sekitar Januari 2012 lalu. Pada awalnya, bak itu selalu diisi. Namun dua bulan terakhir tak pernah diisi kembali, padahal warga saat sekarang butuh air bersih bukan saja pada musim kemarau nanti. “Saya atas nama warga RT, berharap agar pemerintah mendatangkan bantuan air bersih guna memenuhi kebutuhan akan air bersih warga Monta”, ujar Husen.

Pemerintah, jelasnya, pada awal dibangunya bak air itu, sudah dua kali melakukan pengisian. Kalau tidak diisi, menurut dia, dikhawatirkan bak itu akan menjadi karatan dan rusak sehingga tidak ada manfaatnya.   
Permintaan yang sama datang dari Sarkani dan Siti Sarah warga RT 04, “kami berharap sekaligus meminta supaya bak air itu tetap terisi air bersih,” pinta mereka.
Menurut keduanya, bila musim kemarau seperti nanti di bulan Agustus, warga Monta yang mendiami RT 04 dan 05 akan kesulitan air bersih. Untuk memenuhi kebutuhan air, katanya, terpaksa warga harus berjalan kaki sepanjang 1 km ke Desa Sakuru. Di samping itu, ada juga sebagian yang meminta pada petani bawang saat menyiram tanaman bawang. Pasalnya, petani bawang itu menggunakan air bor. “Untuk itu diharapkan agar bak air tetap terisi dan kalau bisa ditambah satu lagi,” pintanya. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update