Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

SMPN 13 Kota Bima Luncurkan Album Pendidikan

28 Maret 2012 | Rabu, Maret 28, 2012 WIB Last Updated 2012-03-28T05:49:22Z

Kota Bima, (SM).- Lima  orang  siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri  (SMPN) 13 Kota Bima meluncurkan album lagu nasional dan daerah Bima dalamm bentuk vidio CD. Lagu ciptaan Aland Bima seperti lagu Rasa Mbojo, terima kasih guru, mori kasih pahu, lingi adeku di sa’e, raho diruma, SMPN 13, Ne’e sakola, rece angi sakola pada saat ini sudah banyak beredar di masyarakat Kota Bima.

Pimpinan Produksi yang juga guru SMPN 13 Kota Bima, Fris W, S.Pd, M.Si kepada wartawan di sekolah setempat menyatakan, tujuan membuat video CD yang dinyanyikan anak–anak SMPN 13 Kota Bima ini  untuk sosialisasi Program Pendidikan Berbasis Karakter Bangsa dan pengembangan pendidikan berbasis karakter bangsa bagi peserta didik.
Kata dia, setiap tema lagu yang dinyanyikan memiliki nilai karakter ataupun pesan moral masing-masing yang kemudian dengan sendirinya akan terpatri di dalam diri siswa dan orang lain.
“Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memperingati HUT Kota Bima ke 10 Hardiknas tahun 2012, sebagai wujud rasa nasionalisme kami sebagai anak bangsa sesuai nilai karakter yang diprogramkan pemerintah”, ujarnya. Fris mengaku, bagi siswa, sasaran kegiatan menamkan nilai-nilai pendidikan berbasis karakter bangsa, mengembangkan bakat dan potensi siswa. Bagi orang tua memahami serta mendukung minat dan kebutuhan anak, mengajak mebujuk dan memotivasi anak mengeyam pendidikan (Sekola). Bagi guru, meningkatkan kinerja dan kreatifitas guru dan menghargai kemampuan, bakat dan minat siswa guna mensosialisasikan pendidikan berbasis karakter bangsa dan pengembangan pendidikan berbasis kerakter bangsa bagi peserta didik.
Ia menambahkan, VCD yang sudah laku sekarang sudah mencapi 80 keping yang dijual siswa dengan harga per kepingnya Rp 15ribu hingga Rp 20ribu. “Setiap orang yang menonton dan mendengar pasti mencucurkan air mata apabila dengar lagu mori kasi pahu yang dinyanyikan Ferdi yang juga orangnya memang kasi pahu (yatim-piatu) berdomisili di Kelurahan Melayu”, tandasnya. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update