Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Motor yang Disandera Dikembalikan

28 Maret 2012 | Rabu, Maret 28, 2012 WIB Last Updated 2012-03-28T05:49:50Z

Bima, (SM).- pelaku penganiyaan Oma Irama, berhasil ditangkap, motor milik Syahrul Rozi yang disanderapun dikembalikan. Motor itu diserahkan pada hari Jum'at dalam kondisi utuh seperti semula.
Kapolsek Belo, IPDA Abdul Haer mengatakan, ketika pulang selesai melakukan negosiasi dengan keluarga Uda di Desa Ngali dan negosiasi itupun sukses maka dirinya mampir ke Kepala Desa Renda guna menginformasikan bahwa Uda sudah menyerahkan diri dan meminta kembali agar Motor Syahrul Rozi diserahkan untuk dikembalikan. “Hasilnya cukup baik, Kades Drs Rusdin cukup kooperatif, sehingga motor itupun saya bawa ke Mapolsek Belo, Jum’at pagi,” urai Haer.

Kata dia, dengan penyerahan diri, maka Kadespun melalui corong mesjid memberitahukan warga Renda. Dengan demikian, maka sudah tidak ada lagi rasa kekhawatiran warga Ngali untuk melintasi Desa Renda. “Kondisi di dua desa tersebut yang sempat tegang kini sudah kondusif”, aku Haer.
Sedangkan Syahrul Rozipun melaporkan masalah penganiyaan oleh warga renda ke Polsek Belo. Namun, kata Haer, seletah diperiksa pelapor, bahwa tidak mengenal dengan jelas para pelakunya. Akan tetapi Polsek Belo tetap akan melakukan penyelidikan masalah itu, “Kami akan tetap lidik para pelaku penganiayaan terhadap saudara Syahrul Rozi warga Ngali itu”, tandas Haer.
Mantan Kapolsek Soromandi itu berharap agar masyarakat  selalu mengedepankan jalur hukum, hendaknya hindari main hakim sendiri. Aparat Kepolisian, akan selalu mengayomi masyarakat, apalaagi di tiap desa sudah hadir Babinkamtibmas. Personil itu ditempatkan agar bisa menjadi jembatan untuk penyelesaian setiap masalah yang bersifat ringan. “Saya harap masyarakat dapat memanfaatkan Babinkabtibmas yang ada”, harap Haer.  (SM.12)  
×
Berita Terbaru Update