Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Siswa SMAN 2 Kota Dipersiapkan ke Sea Games

28 Maret 2012 | Rabu, Maret 28, 2012 WIB Last Updated 2012-03-28T05:43:06Z

Kota Bima, (SM).- Dua  siswa  Sekolah Menengah Atas Negeri  (SMAN) 2 Kota Bima , maisng-masing Amiruddin dan Usman atlit lari Kota Bima disekolahkan ke SMAN Bandung untuk mewakili Indonesia dalam persiapkan Sea Games tahun depan, karena mereka berdua atlit lari yang cukup dikenal di Indonesia bahkan di Asean bersama atlit lari lainya di Indonesia.

Kepala SMAN 2 Kota Bima, Drs H. Sahbuddin kepada wartawan kemarin membenarkan bahwa dua pelajar SMAN 2 Kota Bima disekolahkan ke SMAN Bandung untuk dibina menjadi  pelari yang akan mewakili Indonesia dalam Sea Games yang direncanakan tahun depan. Pendapatan setiap orang sekitar Rp 7 juta setiap bulan selama pendidikan dan diharapkan mereka dapat meraih juara dalam Sea Games nanti agar nama SMAN 2 Kota Bima, NTB dan Indonesia pada umunya lebih dikenal di manca negara.
H.Sahbuddin menjelaskan, banyak atlit yang berpertasi di sekolahnya karena sekolahnya tempat pengkanderan para atlit, dengan cara setiap siswa baru yang  melamar yang meraih perestasi  langsung  diterima sehingga tidak heran para siswa dan siswinya mendapat  piala, sertifikat dan penghargaan dalam setiap lomba baik tingkat Kota Bima, NTB dan nasional, ”Sekolah sini tempat pengkaderan para atlit“, akunya.
Kenapa para atlit yang berpertasi yang diutamakan, karena pembangunan bidang olahraga memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung pencapaian tujuan pembangunan nasional terutama dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas lebih khusus untuk peningkatan sumber daya manusia Kota Bima. (SM.04)  
×
Berita Terbaru Update