Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BPPKB Kota Bima, Layani Pasang KB Gratis

28 Maret 2012 | Rabu, Maret 28, 2012 WIB Last Updated 2012-03-28T05:46:52Z

Kota Bima, (SM).- Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kota Bima, Selasa kemarin, menggelar layanan pemasangan alat kontrasespi KB secara gratis yang ditujukan pada ibu muda produktif dan masih melahirkan.

Bertempat di Pusat Pembantu (Pustu) Kesehatan Nae untuk Kecamatan Rasanae Barat dan Pustu Sadia untuk Kecamatan Mpunda, pelayanan KB gratis dilaksanakan badan dimaksud. Nampak puluhan bahkan ratusan ibu muda produktif melahirkan, membajiri lokasi Pustu, guna mendapatkan layanan pemasangan alat kontrasepsi KB secara gratis tersebut.
Kepala BPPKB Kota Bima yang baru saja menerima tampuk kepempimpinan paska dilantik pada mutasi pejabat Pemkot beberapa waktu lalu, Drs H.Muhidin pada Suara Mandiri, di sela-sela melayani para ibu menjelaskan, sasaran pelayanan KB gratis ditujukan pada pasangan usia subur yang belum ber KB maupun yang sudah berKB atau telah menggunakan alat kontrasepsi.
Kata Muhidin, yang sudah berKB telah menggunakan alat kontrasepsi, mulai dari cara penyutikan, pil, kondom dan ada juga dengan cara lain melalui Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) yakni dengan IUD, Inpland, MOW dan MOP.
Tujuan pelayan pemasangan alat kontrasepsi KB, jelasnya, untuk menekan angka kelahiran dan menyelamatkan ibu dan anak. Artinya dengan pemakaian alat kontrasepsi dimaksud, para ibu dan pasangan usia subur, dapat menekan dan meminimalisir angka kelahiran secara tepat dan beradab. (SM.08)
×
Berita Terbaru Update