Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Qurais Bantah Edar Surat Dukungan

28 Maret 2012 | Rabu, Maret 28, 2012 WIB Last Updated 2012-03-28T06:02:22Z

Kota Bima, (SM).- Beredarnya surat berperangko berlabelkan permintaan dukungan kepada warga Kota Bima beberapa hari terakhir yang berisikan foto H.Qurais H.Abidin (Walikota Bima) lengkap dengan profil kehidupannya beserta tanggapan dari sejumlah tokoh Kota Bima, yang berisikan perihal meminta dukungan sebagai calon Walikota Bima periode 2013-2018 serta profil keberhasilan mempimpin Kota Bima selama menjadi Walikota, dibantah keras berasal dan berlatar belakang keinginan pribadi dan sengaja didesain dirinya.

Walikota Bima melalui Humas Protokol Setda Kota Bima, Ihya Gozali kepada sejumlah wartawan, Selasa kemarin menjelaskan, apa yang beredar di tengah masyarakat (surat berperangko) sama sekali bukan didesain dan sengaja disebar Pemerintah Kota maupun pribadi H.Qurais H.Abidin. Bahkan ditegaskannya, atas beredearnya surat tersebut, membuat gerah orang nomor satu di Kota Bima dan meyakinkan bahwa langkah propanganda itu sebagai bentuk pencatutan nama Walikota.
Melalui siaran persnya, Gozi menegaskan, berdasarkan peryataan walikota, beredarnya surat berperangko yang meminta dukungan pecalonan H.Qurais membuat walikota tidak nyaman dan merasa tidak pernah diberitahu apa lagi oleh kelompok manapun atas persetujuan penyebaran surat tersebut, bahkan walikota marah dan berjanji segera akan mencari tahu oknum yang menjadi otak dari beredarnya surat yang dirasa cukup merugikan citranya.
“Walikota tidak pernah tahu menahu terkait surat tersebut dan siapa oknum yang menyebarnya akan dipanggil untuk dimintai klarifikasi dan bertanggung jawab atas tindakan propaganda tersebut”, ujarnya.
Dijelaskannya, walikota saat ini belum sampai sejauh itu berpikir mengenai pencalonannya sebagai kandidat walikota periode selanjutnya, karena beliau lebih memikirkan bagaimana melanjutkan massa akhir kepemimpinannya untuk melayani masyarakat dan pembangunan yang lebih maksimal bukan malah kemudian disibukan dengan menyebarkan surat-surat permintaan dukungan yang beberapa hari terakhir marak dibicarakan oleh masyarakat Kota Bima. ”Walikota sangat tidak nyaman atas beredarnya surat-surat itu”, ujar Gozali.
H Qurais sangat menyesalkan ulah oknum-oknum tertentu yang hanya mencari keuntungan atas rencana pencalonanya sebagai walikota periode selanjutnya, walaupun niatannya baik namun tidak pada tempat dan momentum yang sesuai, apalagi bila dikatakan melanggar aturan, walikota tidak ingin cintranya rusak karena disebut melampau aturan main dalam dunia politik saat ini, “kampanye ada masanya seperti apa yang diatur oleh lembaga yang menyelenggarakannya, oleh karena itu walikota sendiri tidak ingin kemudian jadi tauladan yang tidak baik bagi yang lain”, ungkapnya.
Masih Menurut Gozi, untuk diketahui juga Walikota sampai saat ini belum menyampaikan tekadnya untuk ikut dalam Pemilukada Kota Bima, oleh sebab itu bila ada oknum-oknum yang mengatasnamakan H.Qurais akan ikut dalam Pemilukada tidak benar. Walikota pada saatnya, tegas Gozi, akan menyampaikan kepada publik mengenai keikutsertaannya. Walikota saat ini berharap kepada masyarakat untuk tidak berbicara politik. Justeru Walikota meminta dukungan dari masyarakat Kota Bima untuk terus melanjutkan pembangunan secara maksimal di sisa kepemimpinanya. (SM.08)
×
Berita Terbaru Update