Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pria Tak Dikenal Ditemukan Tewas Mengenaskan

16 Maret 2012 | Jumat, Maret 16, 2012 WIB Last Updated 2012-03-16T13:45:03Z

Dompu, (SM).- Warga Kecamatan Pekat  digegerkan dengan penemuan sosok mayat laki-laki di pinggir pantai  Tanjung Pasir Desa Pekat Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.
Kapolsek Pekat Iptu Sarbini yang dikonfirmasi menuturkan,  jenazah itu pertama kali ditemukan anak kecil pada Jum’at (09/3) sekitar pukul 10.00 Wita dalam kondisi berbaring di atas pasir. “Tanpa sengaja seorang anak kecil menemukan mayat ini di pinggir pantai,” katanya sembari mengaku lupa dengan nama anak kecil yang melihat jenazah itu.

Dalam seketika kabar ini menyebar ke seluruh warga Desa Pekat. Sehingga ratusan warga berbondong – bondong  untuk menyaksikan langsung keadaan mayat tersebut yang masih terlihat segar karena diperkirakan meninggalnya belum sampai 24 jam.
Hanya saja tak satupun warga mengenali pria ini. Dia tak mengantongi identitas yang dapat memberikan petunjuk terhadap warga maupun aparat setempat untuk menghubungi sanak keluarganya.
Kuat dugaan, tambah Sarbini, dia meninggal akibat dibunuh. Sebab terdapat luka menganga di leher depan dan bagian belakangnya akibat sabetan senjata tajam. ‘’Dugaan sementara dia mati tidak wajar,’’tandasnya.
Lanjutnya, sebelum di bawa ke rumah sakit Dompu, pihak polsek sudah berupaya menginformasikan soal temuan mayat  itu hingga pelosok desa di Kecamatan Pekat  dengan harapan keluarganya bisa mengenalinya.
Banyak warga yang datang melihat langsung wajah mayat, namun tak satupun yang mengenalinya. Karenannya Polsek setempat membuat kesimpulan sementara bahwa pria yang meninggal bukan warga Kecamatan Pekat.  ‘’Sudah kami umumkan untuk melihat langsung wajah mayat itu, siapa tahu keluarganya,’’terangnya. 
Sampai saat ini aparat kepolisian masih menyelidiki indentitas pria dimaksud serta masih mendalami motif dibalik kematiannya. Ciri – ciri korban,  tubuh kurus, kulit sawo matang, rambut lurus, memakai dua anting di salah satu telinganya dan tinggi badan diperkirakan mencapai 160 Cm. ‘’Siapa yang merasa memiliki keluarga dengan ciri – ciri dimaksud agar menghubungi kami,’’terangnya. 
Sementara informasi yang dihimpun dari pihak rumah sakit Dompu menyebutkan, mayat pria tak beridentitas sampai di rumah sakit Jum’at malam sekitar pukul 21.00 Wita.   Kendati sudah berada lebih dari dua belas jam di rumah sakit setempat. Tapi belum ada satupun  warga yang mengenali wajahnya. Sedangkan kondisi tubuh jenazah sudah mulai mengeluarkan aroma tak sedap. Karena demikian, pihak rumah sakit terpaksa menguburkan jenazah pria itu di pekuburan umum Sabtu malam kemarin. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update