Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Musrenbang 2012 tanpa BP Kapet

06 Maret 2012 | Selasa, Maret 06, 2012 WIB Last Updated 2012-03-06T15:08:58Z
Bima, (SM).- Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2012 tingkat Kabupaten Bima, agak beda dengan tahun sebelumnya. Kali ini tidak melibatkan Badan Pengelola Kawasan Pembangunan Ekonomi Terpadu (BP Kapet) Bima.
Untuk tahun 2012 ini, Pemkab Bima melaksanakan Musrenbang tingkat Kabupaten Bima di aula Gedung Serba Guna (GSG) Muhamadyah Bima, Senin (5/3). Kegiatan tersebut dibuka resmi oleh Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain. Dalam kegiatan tersebut, hadir Wakil Bupati Bima H. Syafruddin H.M.Nur, ketua DPRD Kabupaten, kepala Bapeda Provinsi NTB, Kepala Bapeda Kabupaten Bima, asisten Deputi SDH Kementerian PDT RI.
Ada yang unik dalam pelaksanaan Musrenbang kali ini, yakni tidak diterlibatkannya BP Kapet Bima selaku leading sektor pengembang ekonomi kerakyatan. Hal tersebut menuai tanda tanya dari sebagian peserta. Dinilai aneh pelaksanaan Musrenbang tahun ini tidak melibatkan BP Kapet Bima. Diketahui pertama kali tidak terlibatnya Badan tersebut, saat Sekretaris Bappeda Kabupaten Bima Nasrullah membacakan laporan panitia.
Saat membacakan laporan panitia pelaksana Musrenbang 2012 itu, Nasrullah tidak menyebutkan nama BP Kapet Bima sebagai elemen Pemerintah dan masyarakat yang terlibat dalam perencanaan pembangunan daerah.
Nasrullah yang diwawancarai usai memberikan laporan mengatakan, normatifnya BP Kapet Bima tidak perlu terlibat dalam kegiatan perencanaan Musrenbang. Akan tetapi, baru terlibat aktif dalam pelaksanaan kegiatan. (SM 06)
×
Berita Terbaru Update