Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Meriah jalan Sehat Peringati Hari TB Sedunia

26 Maret 2012 | Senin, Maret 26, 2012 WIB Last Updated 2012-03-26T05:35:12Z

Kota Bima, (SM).- Jalan santai memperingati hari TB sedunia, Ahad (25/3) yang dipusatkan di Kota Bima berlangsung meriah. Jalan santai tersebut dilepas Walikota Bima, H. Qurais H. Abidin di depan Kantor Walikota Bima pada pukul 07.00 Wita.

Kegiatan tersebut kerjasama Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota dan Kabupaten Bima dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Cabang Kota Bima didukung Pemkot dan Pemkab Bima, Dikes Kota dan Kabupaten Bima serta Harian Umum Suara Mandiri.
Jalan sehat dengan rute star di kantor Walikota Bima melalui jalan Soekarno Hatta dan finis di Lapangan Serasuba Bima dan diterima Wakil Bupati Bima, Drs H. Syafruddin HM Nur, M.Pd bersama Ketua Penggerak PKK Kabupaten Bima dan Ketua GOW Kabupaten Bima.
Peserta jalan santai tersebut, antara lain dari jajaran Dinas Kesehatan Kota dan Kabupaten Bima, RSUD Bima, RS PKU Muhammadiyah Bima, Puskesmas Kota dan Kabupaten Bima, Jajaran KPU Kota Bima, PD Aisyiyah Kota dan Kabupaten Bima, sejumlah ortom Muhammadiyah, dan anggota GOW Kota Bima serta ribuan masyarakat kota dan Kabupaten Bima yang memadati sepanjang jalan Soekarno Hatta.
Panitia Hari TB sedunia, Hansyah Husain mengatakan, kegiatan jalan sehat tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang digelar panitia dalam menyambut hari Tubercculosis (TB) sedunia pada tanggal 24 Maret 2012.
“Kegiatan lain yang telah digelar sebelumnya, antara lain lomba cerdas cermat antar SMA/SMU/SMK se kota/kabupaten bima yang diikuti sekitar 25 sekolah dan kegiatan khutbah Jum’at serentak di seluruh Kota/Kabupaten Bima yang mengangkat tema ‘Disiplin dan Sabar’ yang dikoordinasikan dengan kantor kementerian Agama Kota dan Kabupaten Bima”, jelasnya.
Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Bima ini lebih lanjut menjelaskan, jalan santai itu dimeriahkan musik dan tarian tradisional gantao juga dilibatkannya sejumlah benhur (alat transportasi tradisonal) dalam jalan santai tersebut.
Pantauan SM, sejumlah hadiah door prizes seperti sarung, gelas, mangkuk, dispenser dan sepeda gunung sebagai hadiah utama, cukup menarik disediakan bagi peserta yang sebelumnya telah dibagikan kupon door prizes untuk memeriahkan acara dimaksud.
Selain itu, Wakil Bupati Bima, Drs H Syafruddin HM. Nur, M.Pd berkesempatan memberikan hadiah kepada juara lomba cerdas cermat tingkat SMA/SMK se Kota dan Kabupaten Bima yang berlangsung pada tanggal 20 Maret 2012 lalu di Aula STAIM Bima, masing-masing MAN 2 Kota Bima sebagai juara I, SMA Kae juara II dan SMAN 1 Wawo sebagai juara III, SMAN 1 Sape juara IV dan SMA Muhammadiyah Sape juara V.
Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Bima berharap agar moment peringatan hari TB sedunia ini dimaknai sebagai perwujudan perjuangan secara bersama baik pemerintah, tim kesehatan PD Aisyiyah Kota dan Kabupaten Bima serta masyarakat secara keseluruhan untuk berperan membebaskan TB di wilayah Kota dan Kabupaten Bima. “Saya yakin dengan bekerjasama secara sinergis, maka Bima akan bebas dari TB. Terima kasih pemerintah sampaikan kepada PD Aisyiyah yang telah berperan aktif dalam membebaskan masyarakat dari penyakit Tubercullosis (TB)”, ungkapnya. (SM.03)
×
Berita Terbaru Update