Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kusir Meninggal secara Tiba-tiba

16 Maret 2012 | Jumat, Maret 16, 2012 WIB Last Updated 2012-03-16T13:48:01Z

Kota Bima,(SM).- Ajal atau kematian pada manusia bisa kapan dan dimana saja. Tak kenal usia, waktu dan tempat. Seperti halnya yang dialami Mansyur (60). Setelah meminum sesuatu, pria yang berprofesi sebagai kusir itu mengembuskan nafas terakhirnya.

Warga di sekitar RT05 RW02 Kelurahan Mande Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, Senin kemarin digegerkan dengan meninggalnya Mansyur, warga Lingkungan Sadia satu, Kelurahan Sadia. Dia disebut, meninggal mendadak saat sedang bekerja mengangkut tanah di sekitar kos-kosan di lingkungan setempat.
Menurut pengakuan keponakannya, Sulaeman, pamannya itu tidak memiliki riwayat sakit jantung atau penyakit lainnya. Dia mendengar kabar Mansyur meninggal dari orang di sekitar Kos-kosan itu. “Saya dapat kabar sekitar pukul 11.30 wita. Paman meninggal saat menggali tanah,” ujarnya di kediaman Mansyur.
Kata dia, menurut kabar dari warga sekitar, sebelum meninggal Mansyur sempat meminta minuman. Tapi setelah itu, pamannya tersebut muntah-muntah dan jatuh terkapar tak bernyawa.
Di tempat berbeda, rekan Mansyur, Sirajudin saat ditanyai mengaku tidak sempat melihat kondisi terakhir pria yang berbadan kekar tersebut. Karena saat itu, dia sedang mengangkut tanah di tempat lain. “Saya juga tahunya setelah dia meninggal,” katanya.
Yang diketahuinya, Mansyur tidak punya riwayat penyakit. Beberapa hari terakhir, kondisinya hanya dalam keadaan flu. “Dia hanya flu saja, tidak ada penyakit lain,” terangnya.
Dia menambahkan, selain kuat bekerja, Mansyur juga orangnya kuat begadang. Bahkan setiap malam, Mansyur kerap kali pergi menonton hiburan biola di beberapa kampung. Di lingkungannya, warga yang mengetahui Mansyur meninggal secara tiba-tiba tak kuat menahan isak tangis. Sekan tidak percaya, Mansyur yang setiap harinya disibukkan dengan aktifitas sebagai kusir dokar, di jemput oleh sang khalik. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update