Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dinas Dikpora Kabupaten Bima Gembleng Anggota Paskibra

20 Maret 2012 | Selasa, Maret 20, 2012 WIB Last Updated 2012-03-20T15:46:08Z

Bima. (SM).- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bima, kini mempersiapkan 20 orang putra-putri pelajar untuk mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2012 tingkat Provinsi NTB.

Kepala Bidang Pendidikan Non Formal Pemuda dan Olahraga (PNF-PO) Dikpora Kabupaten Bima, Drs Handal Wirawan yang di temui di ruang kerjanya Senin (19/3) kemarin mengatakan. Bahwa ke 20 pelajar yang akan mengikuti seleksi Paskibraka, merupakan hasil seleksi di tingkat kabupaten Bima. Mereka, kata Handal, mampu menyisihkan rekan yang ikut diseleksi yang berlangsung pada tanggal 6 Maret 2012 lalu. Calon seleksi cukup banyak mencapai ratusan pelajar, pelajar yang di seleksi, paparnya, merupakan pelajar dari tingkatan SMA/SMK dan Aliyah yang ada di Kabupaten Bima. “kami sedang mempersiapkan putra – putri yang akan mengikuti seleksi tingkat Provinsi,” ujar Handal.
Kata dia, kegiatan pemantapan itu dilangsungkan di Paruga Na’E Talabiu Desa Talabiu Kecamatan Woha yang di mulai pada hari ini, (Senin kemarin. Red). Materi pemantapan, meliputi Pengetahuan Baris Berbaris (PBB),  fisik dan mental. Adapun pelatihnya, kata handal, akan diambil dari mantan anggota Paskibra yang  sudah berpengalaman. Dengan demikian, diharapkan bahwa putra – putri anggota Paskibra yang dari Kabupaten Bima akan bisa berbicara hingga ke tingkat Nasional. Sebelumnya, anggota Paskibra dari Bima hanya mampu berbicara di tingkat Provinsi. Pada tahun sekarang, pihaknya sudah mentargetkan harus tebus hingga ke tingkat Nasional. “Kita berobsesi bahwa anak anak harus mampu tembus hingga ke tingkat Nasional,” harap Handal.
Harapan itu, muncul karena antusiasnya Kepala Dinas Dikpora kabupaten Bima memberikan support. Termasuk juga Bupati Bima yang sudah mendukung secara langsung berupa dana untuk anggaran kegiatan itu, “kami sangat berterima kasih kepada Kadis dan Pemerintah dalam hal ini Bupati Bima yang sudah banyak memberikan kontribusi demi tercapainya harapan kami,” tandas Handal Wirawan yang di amini Munajad Suhaemi, selaku Kasi Kepemudaan. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update