Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Cuaca Buruk, Layanan PLN Terganggu

16 Maret 2012 | Jumat, Maret 16, 2012 WIB Last Updated 2012-03-16T15:24:27Z

Kota Bima, (SM).- Cuaca buruk berupa angin kecang disertai hujan yang tak menentu sejak Kamis malam hingga kini, bukan saja berdampak pada kekhawatitan warga atas kondisi tersebut, maupun aktifitas yang kurang maksimal pada arus lalulintas baik darat, udara serta laut, tetapi berimbas pula pada layanan listrik.
Sejak malam, listrik di wilayah PT PLN Cabang Bima mulai dari area Kota Bima, Kabupaten Bima hingga Kabupaten Dompu, acap mati hidup. Praktisnya, terganggu akibat cuaca dan angin kencang serta hujan yang terjadi.

Humas PT PLN Cabang Bima, Bambag Eka Susanto yang dikonfirmasi wartawan, membenarkan, gangguan pelayanan listrik pada perusahaanya yang dirasakan warga pelanggan. Gangguan layanan listrik tersebut, jelasnya, disebabkan banyaknya pohon tumbang yang mengenai jaringan kabel listrik. Praktis berimbas pada suplay arus litrik ikut mengalami gangguan pemadaman.
Dari hasil pantauan pihaknya pula, hampir di seluruh area litrik PLN Cabang Bima mengalami gangguan cuaca dan pohon tumbang. “Biasanya pohon yang ada di sekitar kabel saja yang mengganggu dan langsung dirambas. Akibat angin kencang hampir semua pohon yang ada di sekitar jaringan tumbang yang berimbas pada pasokan listrik terganggu”, jelasnya.
Mengantisipasi gangguan yang terjadi, katanya dan sesuai hasil pantauan, seluruh karyawan PLN Cabang Bima dan dibantu pula rekanan PLN yang tergabung dalam Asosiasi Kontraktor Listrik Indonesia (AKLI) cabang setempat, turun lapangan meninjau dan memberikan pencerahan serta ikut membantu warga yang pohonnya tumbang terkena jaringan listrik. Tidak itu saja koling keliling juga dilakukan sebagai wujud memberikan kewaspadaan atas cuaca yang berkaibat pada berbagai masalah.
Bambang menghimbau warga untuk tetap waspada atas cuaca ekstrim tersebut. “Jika ada pohon tumbang yang mengenai jaringan listrik agar segera melapor pada PLN terdekat”, harapnya. (SM.08)
×
Berita Terbaru Update