Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Berkas Kasus Pemekosaan Siswi, Dilimpahkan

28 Maret 2012 | Rabu, Maret 28, 2012 WIB Last Updated 2012-03-28T05:50:44Z

Kota Bima, (SM).- Berkas kasus dugaan pemerkosaan siswi kelas V SDN 19 Kota Bima yang menyeret nama oknum guru setempat kini sudah rampung diperiksa oleh aparat Porlest Bima Kota. Sekarang, berkasnya sudah diserahkan ke Kejaksaan Negeri Raba Bima.

Kaur Reskrim Polrest Bima Kota, IPTU. Abdul Salam saat ditemui di lokasi aksi demonstrasi depan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bima mengakui, usia merampungkan pemeriksaan, pekan lalu pihaknya melimpahkan ke Kejaksaan Negeri Raba Bima. Tak berselang lama, karena ada kekurangan, pihak Jaksa mengembalikan lagi. “Kini sudah kami limpahkan lagi berkasnya. Karena sudah ada juga petunjuk yang kami penuhi,” ujarnya, Selasa kemarin.
Mengenai status pelaku, Salam mengaku, oknum guru tersebut sudah ditetapkan sebagai tersangka dengan tindak pencabulan, bukan pemerkosaan. “Berdasarkan hasil pemeriksaan beserta unsur-unsur selama pemeriksaan, tersangka bukan melakukan tindakan pemerkosaan, tapi pencabulan,” terangnya.
Selama pemeriksaan, lanjutnya, sebanyak empat orang saksi yang diperiksa. Keterangan selama pemeriksaan, keempatnya mengaku tidak melihat langsung kejadian tersebut. Sementara pengakuan saksi korban yang sudah didampingi oleh Dinas Sosial, tidak mengarah pada pemerkosaan. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update