Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Walikota Lepas Mahasiswa KKN STKIP Bima

14 Februari 2012 | Selasa, Februari 14, 2012 WIB Last Updated 2012-02-14T04:00:06Z

Kota Bima, (SM).- Sebanyak 630 mahisiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) diberbagai wilayah lingkup Kota Bima, Senin kemarin secara resmi dilepas Walikota Bima di halaman kantor setempat.
Seperti dijelaskan koordinator KKN STKIP Bima yang sekaligus selaku Pembatu Ketua (Puket) II, Drs Nehru MPd, jumlah mahasiswanya sebagaimana tersebut, akan mengabdikan dri membantu masyarakat dalam mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dibangku kuliah dengan wujud KKN mitra membangun diwilayah yang ditentukan masing-masing. Sebanyak 630 mahasiswa itu, lapornya, akan menempati 5 kecamatan yang ada di Kota Bima dengan rincian atau jumlah posko KKN sejumlah 23.

Tentu, kata Nehru, dalam menjalankan tugas dan kewajiban akademik tersebut, disamping mendharma bhaktikan apa yang menjadi tugas dan ketentuan, mahasiswa juga dituntut beradaptasi dan mampu mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dalam kehidupan nyata bermasyarakat. Dan yang lebih penting diharap dukungan masyarakat dan bantuan pemerintah dalam menunjang tugas yang diemban tersebut.
Walikota Bima, H Qurais H Abidin, sangat mengapresiasi kuliah dalam bentuk kerja nyata yang diemban mahasiswa sebagai bagian kewajiban akademik itu. bentuk apresiasi Walikota mendukung dan menerima mahasiswa STKIP dalam KKN, dengan mengarahkan setaip Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang bersinggungan langsung dengan pengabdian lapangan, untuk ikut membantu dan mensuport dalam bentuk materi dan lain sebagainya dengan menyesuaikan program kerja dimasing-masing SKPD tentunya.
Meski secara resmi, antara Pemkot dan pihak civitas akademika STKIP belum tertuang Momerandum of Understunding atau kerjasama formal dalam bentuk anggaran terkait KKN, seperti sebelumnya yang telah ada antara Pemkot Bima dengan STIE, namun bantuan kemitraan untuk menujang KKN dan pengabdian lapangan mahasiswa pada masyarakat Kota Bima di lokasi KKN masing-masing yang tersebar, tetap diusahakan semaksimal mungkin. Kedepan kata Walikota, agar terjalin secara resmi perlu ada bentuk kerja sama tertulis yang tertuang, agar semuanya terprogram dan teranggarkan.
Walikota berharap dengan program KKN yang dihajatkan, akan tercipta kesinambungan dan tata kegiatan yang berirama sama dengan program yang tegah digiatkan pemerintah. Kehadiran mahasiswa dalam bentuk KKN, kata Walikota, akan memberikan kontribusi positif dalam pembangunan masyarakat Kota Bima. (SM.08)
×
Berita Terbaru Update