Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tunggakan Rekening Air di Raba Rp1 Miliar Lebih

13 Februari 2012 | Senin, Februari 13, 2012 WIB Last Updated 2012-02-13T01:08:51Z
Bima, (SM).-  Tunggakan rekening konsumen Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Bima di wilayah Raba Kota Bima per 31 Desember 2011, tembus hingga Rp1 miliar lebih. Atas tunggakan  tersebut, pihak PDAM Bima akan melakukan penagihan di kelurahan masing-masing mulai pekan depan.
Kepala Tata Usaha PDAM Bima, Abdullah, SH yang dikonfirmasi di ruang kerjanya Jum’at kemarin mengaku, besanya nominal tunggakan tersebut, disinyalir atas kesegajaan konsumen. Karena jika dilakukan penagihan, pelanggan enggan membayar dengan alasan air tidak lancar dan alasan klasik lainnya. “Padahal air berjalan lancar seperti yang  terlihat  di sepanjang jalan Sukarno-Hatta dan beberapa kelurahan lain di Kota Bima.
Dul mengaku, penagihan kepada konsumen akan dilakukan mulai pekan depan dengan mendatangi setiap kelurahan. Ditegaskannya, jika konsumen tidak membayar  hingga tiga bulan, akan dilakukan pencabutan instalasi air untuk memberi efek jera kepada konsumen, dan akan dilakukan pemasangan kembali apabila sudah membayar tunggakan. “Berdasarkan peraturan, konsumern yang tidak membayar tunggakan sampai 3 bulan akan dicabut instalasi air,“ tandasnya. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update