Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Warga Cenggu Protes Jalan Rusak

13 Februari 2012 | Senin, Februari 13, 2012 WIB Last Updated 2012-02-13T01:17:09Z
Bima, (SM).-  Jalan lintas Cenggu Kecamatan Belo, nyaris saja ditanami pisang oleh warga. Pasalnya, jalan sepanjang 500 meter di jalur setempat dalam kondisi rusak. Keinginan tanam pisang oleh warga Cenggu, dapat digagalkan Kepala Desa setempat, Hidayah H Mahmud.
Dijelaskannya, kondisi jalan yang rusak mulai dari Rt 06 hingga Rt 05 memunculkan keinginan masyarakat untuk tanam pisang. “Sejak Kamis malam, ada warga yang berencana untuk tanam pisang Jum’at pagi, namun cepat tercium oleh staf atau aparat  desa,” ungkap Hidayah
Lanjutnya, meredam keinginan sebagian masyarakat itu, dilangsungkan kegiaatan gotong royong dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Jalan yang rusak ditimbun dengan sertu dari gunung, yang diangkut. “Kebetulan hari Jum’at, saya langsung gunakan Program Jum’at bersih. Saya gerakkan masyarakat untuk gotong royong,” terang Hidayah.
Jalan yang rusak itu mulai dari depan kediaman Drs H Taufik HAK hingga depan kuburan desa Cenggu. Penyebabnya, jalan di sisi barat tidak ada parit. Sehingga, air hujan tergenang berakibat jalanan jadi becek.
Menurutnya, aksi demo syah saja. Akan tetapi, di awali dengan dialog. Penyaluran aspirasi ada lembaga di desa seperti ada BPD dan LMD.  “Saya berharap kepada seluruh komponen masyarakat, agar desa cenggu yang sudah kondusif, jangan sampai berusik,” harap Hidayah. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update