Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Puing-Puing Kantor Pemkab Kembali Dijaga

09 Februari 2012 | Kamis, Februari 09, 2012 WIB Last Updated 2012-02-09T03:13:35Z

Bima, (SM).- Mengantisipasi kembalinya warga yang mengambil puing-puing bangunan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, puluhan aparat Polrest Bima Kota dan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Kabupaten Bima kembali melakukan penjagaan.
Penjagaan mulai dilakukan kembali, setelah sisa-sisa bangunan yang ludes terbakar itu banyak diambil warga. Penjagaan tidak hanya dilakukan didalam halaman kantor setempat, namun Pol-PP Kabupaten Bima berpatroli keliling hingga di malam hari.
Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Drs. Aris Gunawan mengatakan, penjagaan kembali dilakukan sejak hari Selasa (7/2). Selain mengerahkan Pol-PP yang bertugas di kecamatan, Pemerintah Kabupaten Bima meminta bantuan kepada aparat Polisi di Polsek Rasanae Barat. “Kita minta sekitar satu pleton anggota Polisi. kemudian Pol-PP, sebanyak anggota yang dimiliki oleh berbagai kKecamatan,” ujarnya saat dihubungi via celuller Rabu kemarin.

Kata dia, waktu penjagaan dilakukan siang dan malam. Karena dikhawatirkan warga yang tidak datang mengambil puing-puing pada siang hari, maka akan mengangkutnya pada malam hari. “Penjagaan dilakukan dengan dirolling, polisi dan sebagian Pol-PP pada siang hari. Malam harinya dijaga oleh semua anggota Pol-PP,” katanya.
Sampai kapan bangunan itu dijaga, Aris mengaku sampai tidak adanya warga yang kembali datang dan mengambil benda-benda yang masih bisa digunakan di kantor setempat. “Kita tidak bisa memastikan sampai kapan. Namun yang pasti, sampai warga tidak datang kembali,” tandasnya.
Di lokasi kantor yang terbakar, Kasi Trantib Pol-PP Kecamatan Madapangga, Nasarudin mengatakan, penjagaan dilakukan kembali oleh seluruh Pol-PP yang ada di 18 kecamatan. Caranya, dilaksanakan dengan bergilir. Dalam satu hari, anggota Pol-PP ditiga kecamatan dijadwalkan melakukan penjagaan. “Jadwalnya sudah ada, dan ditandatangani oleh Sekda Kabupaten Bima. Dalam sehari, ada Pol-PP ditiga kecamatan yang melakukan penjagaan. Pagi, siang dan malam, Pol-PP ditiga kecamatan itu jaga gantian,” ucapnya.
Tak hanya mereka, lanjutnya, penjagaan juga dibantu oleh aparat Kepolisian, baik pada siang hari maupun pada malam hari. “Kita jaga tak hanya di halaman. Setiap saat berpatroli di sekitar luar gedung Pemkab”, katanya.
Setelah mereka ditempatkan kembali di kantor itu, Nasarudin menambahkan, belum ditemukan masyarakat yang kembali datang dan mengambil puing-puing bangunan tersebut. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update