Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pesawat Merpati Nyaris Celaka di Bandara Bima

15 Februari 2012 | Rabu, Februari 15, 2012 WIB Last Updated 2012-02-15T00:09:15Z

Bima, (SM).- Pesawat Merpati Nusantara Airlines, dari Ngurah Rai-Bali, Selasa (14/2) kemarin mendarat di Bandara Muhammad Sultan Salahudin Bima  dengan mulus. Namun memasuki areal taxi atau parker, ban nomor 1 (satu) langsung pecah, bukan tergelincir. Hal tersebut ditegaskan Azis Saha selaku Kepala Bandara M.Salahuddin Bima, Selasa kemarin kantor setempat.
Kata dia, pesawat Merpati dengan penumpang cukup banyak dari Bandara Ngurah Rai itu mendarat dengan mulus di Bandara M Salahuddin, namun sekitar pukul 11.00 begitu memasuki lapangaan parkir langsung ban belakangnya pecah. Peristiwa seperti itu, merupakan musibah yang sering dialami pesawat. Tetapi seluruh penumpangnya dalam keadaan selamat.

“Kejadian pecah ban belakang itu tidak diketahui. Kondisi pesawat yang demikian, butuh kemahiran sang pilot”, ujarnya.
Menurut Azis, akibat sparepartnya tidak ada, terpaksa pesawat itu bermalam di Bima, tapi sudah dipesan di Surabaya. Dan yang pasti besok (hari ini, red) pesawat itu akan kembali melakukan penerbangan seperti biasa. Sedangkan para penumpang yang akan ke Bali, pada hari kemarin diterbangkan menuju Mataram dan akan diteruskan penerbangannya ke Bali dari Mataram. “Yang mendarat itu pesawat terakhir, makanya spare part tidak bisa didatangkan. Yach besok sudah pasti datang dan akan terbang”, tandas Azis. (SM.12)    
×
Berita Terbaru Update