Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Peringati Maulid Nabi, Pelajar Adu Jotos

14 Februari 2012 | Selasa, Februari 14, 2012 WIB Last Updated 2012-02-14T04:02:49Z

Kota Bima,(SM).- Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1433 H di halaman Sekolah MAN 2 Kota Bima, Senin kemarin diwarnai perkelahian pelajar. Untung saja, perkelahian tiga orang pelajar terjadi di dalam kelas. Kendati demikian, perayaan Maulid Nabi yang semula khidmat, perhatian sedikit beralih ke perkelahian tersebut.
Menurut pengakuan salah seorang pelajar setempat, tiga orang pelajar kelas dua itu sejak Sabtu sebelumnya tidak akur. Mereka sempat berkelahi di dalam sekolah. “Sabtu kemarin mereka juga berkelahi, kami tidak tahu masalahnya,” ujar pelajar kelas dua yang meminta namanya tak disebut.

Karena dianggap menganggu pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW, saat itu juga tiga pelajar itu diamankan guru setempat dan dibawa ke salah satu ruangan. Pekerja media yang hendak mengambil gambar tiga pelajar terssebut, dilarang oleh salah seorang guru, sambil melarang mengambil gambar dan melarang melakukan peliputan.
Wakasek yang enggan menyebutkan nama, saat dimintai keterangan, enggan berkomentar. Dia mengaku, ini bukan perkelahian, hanya main-main. Namun, Wakasek tersebut tak bisa mengelak, karena sejumlah luka di bagian wajah pelajar tersebut, pertanda mereka tidak main-main.
Kepala Sekolah MAN 2 Kota Bima, Drs. Syahruddin yang ditemui di depan ruangan usai perayaan Maulid Nabi Muhammad mengatakan, masalah perkelahian pelajar itu sudah ditangani oleh guru-guru. “Kemungkinan sudah ditangani oleh guru-guru. Saya juga belum dapat laporan,” ujarnya.
Dia mengaku, akan segera memanggil guru-guru yang menangani tiga pelajar itu. Jika memang terbukti berkelahi, maka akan diberikan sanksi sesuai dengan tingkat pelanggaran yang dilakukan. (SM.07)

×
Berita Terbaru Update