Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pengelolaan Keuangan Pemkot Belum Baik

18 Februari 2012 | Sabtu, Februari 18, 2012 WIB Last Updated 2012-02-18T14:18:17Z

Kota Bima, (SM).- Anggota Komis A DPRD Kota Bima, Gina Adriani menyatakan, dalam tata kelola managemen pemerintahan, masih ditemukan pengelolaan yang belum dilaksanakan secara baik dan benar, sehingga berimbas pada makin sulitnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bima untuk keluar dari status disclaimer.

Hal ini dikatakannya saat menyampaikan laporan Komisi A DPRD Kota Bima terhadap hasil pelaksanaan kunjungan kerja (Kunker) Komisi-Komisi DPRD Kota Bima dalam tahun 2012 saat rapat yang dipimpin  Ketua DPRD yang juga dihadiri Plt Sekda Kota Bima, Ir Muhamad Rum dan puluhan undangan lainnya di kantot setempat, Jumat kemarin.
Dalam laporannya, Komisi A juga menemukan struktur organisasi Pemkot Bima masih “Gemuk” jika dilihat dari jumlah penduduk dan luas wilayah, maka kondisi organisasi yang ada masih kurang efisien. Kondisi ini akan mempengaruhi belanja pada kepentingan rakyat. Untuk itu, pemerintah agar melakukan revisi struktur organisasi dengan melakukan penggabungan satuan kerja yang memiliki tupoksi yang sama.
Komisi A juga meminta kepada eksekutif agar lebih serius memperhatikan kepala sekolah-kepala sekolah yang bertugas dan mengabdikan diri pada daerah pinggiran kota, agar dapat diberikan bantuan sarana transportasi sepeda motor sebagai penunjang dalam mobilitas pelaksanaan tugasnya dan penempatan guru-guru di setiap sekolah masih menjadi penumpukan sampai saat ini, sebab masih saja terjadi penumpukan atau kelebihan guru di satu sekolah yang kekurangan guru bidang studi. (SM.04)

×
Berita Terbaru Update