Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

DPRD Pertanyakan tidak Dibangunnya Ruang Guru SMAN 1

18 Februari 2012 | Sabtu, Februari 18, 2012 WIB Last Updated 2012-02-18T14:20:51Z

Kota Bima, (SM).- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima mempertanyakan tidak dilaksanakannya pembangunan ruang guru Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Bima yang direncanakan pada tahun 2011, padahal dana yang sudah terkumpul dari sumbangan para siswa baru tahun 2011 sekitar Rp 350 juta lebih.    

Anggota Komisi A DPRD Kota Bima, Abdul Latif,SH kepada wartawan   usai menyampaikan hasil pelaksanaan kunjungan kerja DPRD Kota Bima di kantor setempat kemarin mengaku, terungkapnya permasalahan tidak dibangunnya ruang guru SMAN 1 Kota Bima berdasarkan hasil temuan dan laporan para guru setempat pada saat melakukan kunker pada setiap sekolah pekan lalu.
“Setahu saya dulu, sekolah setempat telah mewajibkan kepada siswa baru yang lulus untuk bayar iuran Rp 700 ribu setiap siswa dengan alasan untuk bangun ruang guru, tapi sampai sekarang belum dibangun juga dan kemana uangnya“, sesal Latief.
Latif mengaku, aturannya uang terkumpul dari siswa harus diperiksa akuntan publik dan diaudit tapi sampai saat ini belum dilakukan juga. Sehingga mengharapkan Kepala Dinas Dikpora Kota Bima dan Kepala Sekolah sebagai penanggung jawab untuk mempertanggung jawabkan dana siswa tersebut dan meminta kepada Walikota Bima menindak lanjuti dengan adanya dana yang tidak dimanfaatkan oleh sekolah.
Sementara itu Kepala SMAN 1 Kota Bima yang hendak dikonfirmasi para wartawan di sekolah setempat tidak berada di tempat. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update