Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kepala DPPKAD Tepis Stafnya Mogok Kerja

18 Februari 2012 | Sabtu, Februari 18, 2012 WIB Last Updated 2012-02-18T14:24:40Z

Kota Bima, (SM).- Menyoal adanya aksi mogok kerja yang dilakukan sejumlah staf dan karyawan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Bima, Jumat kemarin, ditepis oleh Kepala DPPKAD, Muhaimin, SE.

Saat ditemui di ruangannya, pria yang sebelumnya menjadi Kepala Dinas Koperindag Kota Bima itu menjelaskan, berdasarkan keterangan dari Kepala Bagian Pendapatan, bawahannya tidak ada di ruangan karena izin, dinas luar dan sedang turun ke lapangan untuk penagihan. “Siapa bilang ada mogok kerja. Saya konfirmasi Kepala Bagian Pendapatan, tidak ada yang mogok kerja”, ujarnya.
Mengenai adanya persoalan yang mempermasalahkan Sekretaris tersebut, menurutnya tindakan itu sah-sah saja. Sebagai Sekretaris, juga memiliki kewenangan untuk mangatur jalannya pekerjaan agar bisa lebih baik. Terlebih jabatan Sekretaris memayungi bagian-bagian yang ada dibawahnya. “Mestinya Bagian Pendapatan bersyukur karena dibantu pekerjaan mereka”, jelasnya.
Keinginan Sekretaris itu masih sebatas usulan, belum ditetapkan. Lagi pula, usulan itu akan dalam prosesnya melalui dia sebagai kepala dan pengambil kebijakan. “Itu hanya usulan, dan saya yang berhak menentukan itu”, terangnya.
Adanya isu protes itu, Muhaimin membeberkan karena persoalan Uang Persediaan (UP) kegiatan masing-masing bagian yang keluar beberapa hari kemarin. UP yang berada di bendahara pada bagian Sekretaris itu diajukan setelah memulai kegiatan dari masing-masing bagian. “Kemungkinan, Bagian Pendapatan menganggap Sekretaris yang menghambat keluarnya UP mereka padahal sebenarnya tidak”, tuturnya.
Belum keluarnya UP untuk bagian keuangan, dia menambahkan, karena beberapa hari kemarin bendahara sedang berada di Dompu. Jadi saat itu tidak bisa mencairkan uang yang dimaksud. “Sebenarnya tidak ada masalah. Hanya miskomunikasi saja”, tambahnya. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update