Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pansus soal Utang Pemkab masih Pro Kontra

07 Februari 2012 | Selasa, Februari 07, 2012 WIB Last Updated 2012-02-06T22:57:10Z

Dompu, (SM).- Dua Panitia Khusus (Pansus) DPRD yang dibentuk baru – baru ini untuk menganangi persoalan utang mantan bendahara Setda Dompu kepada rentenir dan terkait kebijakan mutasi terhadap guru dan kepala sekolah belum juga jalan, karena masih terjadi pro dan kotra soal tehnis kerjanya ditingkat internal DPRD.
‘’Itulah yang sedang kami bahas. Rencananya hari ini kita mau rapat untuk membahas masalah tata kerja pansus, tapi kita tunda lagi karena masih ada unsur pimpinan DPRD yang belum hadir,’’ujar Wakil Katua DPRD Dompu Iwan Kurniawan SE, M.AP, kepada sejumlah wartawan di ruangan kerjanya Senin (06/2).
Duta PAN ini tak menepis informasi bahwa yang menghambat pelaksanaan tugas Pansus tersebut lantaran ada dua fraksi yakni fraksi Golkar dan Demokrat Kedaulatan Nasional (DKN) yang menolak terhadap Pansus  yang telah dibentuk. ‘’Katanya si gitu. Cuma kami belum menerima bentuk penolakan secara resmi  ,’’tandasnya.

Dia menjelaskan, kedua fraksi tersebut memang dari awal menginginkan agar DPRD lebih dulu menggunakan hak interlepasi untuk menghadirkan Bupati Dompu guna dimintai keterangan atas masalah utang dilingkup Setda dan soal kebijakan mutasi terhadap ratusan guru serta kepala sekolah yang dinilai telah melecahkan dunia pendidikan.
‘’Sebenarnya saya melihat tujuannya sama. cuma yang membedakan tehnis kerjanya saja. Kita akan coba selesaikan perbedaan ini dengan kepala dingin  dalam waktu yang tidak terlalu lama.,’’tuturnya. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update