Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Mahasiswa Diminta Serap Aspirasi Warga

14 Februari 2012 | Selasa, Februari 14, 2012 WIB Last Updated 2012-02-14T03:59:34Z

Kota Bima,(SM).- Segala bentuk keluhan dan tuntutan warga yang sangat urgen yang terlihat dan hasil pengamatan langsung mahasiswa, agar diinfetarisir dan data sedemikian rupa, lalu didiskusikan dengan pemerintah, untuk dijadikan bahan evaluasi dan program pembangunan. Demikian kata Walikota, saat menerima mahasiswa KKN STKIP Bima, Senin (13/02) di halaman Kantor Walikota.
Qurais berharap apapun bentuk aspirasi dan keluhan  warga dilokasi KKN agar dapat dijadikan masukan dan bahan diskusi antara pihaknyaa dengan mahasiswa. Pintu ruangannya akan diporsikan seluas mungkin untuk menerima aspirasi yang berasal dari masyarakat yang diperoleh mahasiswa KKN.

Dengan limit waktu dan masa pengabdian mahasiswa lewat KKN, kata Walikota, berbagai aspirasi dan keluhan serta kebutuhan akselerasi pembangunann yang diharapkan masyarakat pada pemerintah, biasanya terungkap jelas dilapangan. Oleh karenanya, dengan waktu yang dimiliki mahasiswa selama berinteraksi dengan masyarakat, dapat memberikan out put dan hasil yang salah satunya aspirasi kebutuhan pembangunan dimaksud.  
Yang utama sekali disampaikan Walikota, agar mahasiswa dapat mendata warga miskin sesuai dengan fakta sesungguhnya. Dari data dan laporan langsung mahasiswa KKN, pemerintah akan langsung menyikapi dengan memberikan porsi bantuan sesuai ketersediaan pos anggaran yang sudah ada. Tentunya pendataan dan laporan warga miskin hasil identifikasi lapangan mahasiswa KKn di lokasi masing-masing, benar-benar falid dan memang warga miskin yang membutuhkan bantuan. (SM.08)
×
Berita Terbaru Update